Pemkab Banjar Sediakan Bus Mudik Gratis

:


Oleh MC Banjar, Senin, 11 Juli 2016 | 09:01 WIB - Redaktur: Kusnadi - 570


Martapura,  InfoPublik – Sabtu (2/7) lalu, di halaman Kantor Bupati Banjar, Martapura, Pengurus Korpri Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, menyediakan kendaraan untuk mudik Lebaran gratis bagi karyawan lingkup Pemkab Banjar.

Pulang kampung merupakan sebuah tradisi khususnya bagi mereka yang bekerja di luar daerah. Begitu pula bagi kalangan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan karyawan karyawati di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banjar yang berasal dari luar daerah untuk bersilaturrahmi dan berkumpul kembali bersama keluarga di kampung halaman.

Mudik Lebaran gratis merupakan wujud perhatian Pemerintah Kabupaten Banjar dalam membantu meringankan biaya transportasi bagi PNS yang ingin mudik.

Fasilitas angkutan mudik lebaran gratis yang disediakan tahun ini berupa dua unit bus milik Dinas Perhubungan Kabupaten Banjar.

Rombongan dilepas secara resmi keberangkatannya oleh Bupati Banjar yang diwakili Sekretaris Korpri Kabupaten Banjar Subyakto.

Dalam sambutannya, ia menyebutkan, penyediaan fasilitas untuk mudik gratis ini dilaksanakan setiap tahun, sebagai wujud kepedulian Pemerintah Daerah Banjar terhadap para PNS dan karyawan karyawati beserta anggota keluarganya. Para pemudik yang ingin pulang ke kampung halaman diharapkan bisa tetap menjaga kondisi tubuh selama di perjalanan.

Ia pun menjelaskan, fasilitas mudik gratis ini pun sebagai upaya meningkatkan disiplin pegawai yang berlebaran di kampung halaman khususnya dan seluruh pegawai di lingkungan Pemkab Banjar umumnya agar nantinya dapat masuk kerja tepat dengan waktu sesuai jadwal yang ditentukan serta sebagai upaya untuk meringankan biaya transportasi bagi PNS dan keluarga yang ingin pulang ke kampung halaman.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Banjar, kami juga bertitip salam kepada keluarga PNS di kampung halaman,” ucapnya melepas rombongan mudik.

Sebelum bus berangkat, didahului dengan pembacaan doa dan pemberian bingkisan kepada anak-anak pemudik.(Hum/yani/Mcbanjar/zay/Kus)