Bank Indonesia Sulut Buka Loket Penukaran Uang Receh

:


Oleh MC Prov Sulawesi Utara, Kamis, 23 Juni 2016 | 21:03 WIB - Redaktur: Tobari - 1K


Manado, InfoPublik - Bank Indonesia Kantor Perwakilan Sulawesi Utara membuka loket penukaran uang receh untuk memenuhi kebutuhan warga saat menghadapi hari raya Idul Fitri mendatang. Loket bersama ini melibatkan kalangan perbankan Sulut dengan total dana yang disiapkan sekitar Rp20 miliar.

BI Sulut membuka loket penukaran uang receh di 3 lokasi, yakni di Manado, Kotamobagu, dan Provinsi Gorontalo. 

Di kota Manado, loket penukaran uang receh berada di Kantor BI lama, di kompleks pertokoan pasar 45 Manado. Loket dibuka mulai tanggal 20-30 Juni 2016 tiap hari kerja, jam 9.00-12.00 wita.

"Loket penukaran uang receh ini kami buka untuk memudahkan masyarakat melakukan penukaran uang guna kebutuhan silaturahmi hari raya Lebaran nanti," kata A Yusnang, Deputi Direktur BI Sulut, saat ditemui di lokasi kegiatan, Senin (20/6).

Dijelaskannya, BI hanya sekadar memfasilitasi karena pelayanan penukaran uang dilakukan oleh para karyawan dari 14 bank yang terlibat dalam loket bersama ini.

Di loket ini warga bisa menukarkan uang dengan pecahan Rp20.000 hingga Rp1.000.  "Selain membantu warga, keberadaan loket ini juga untuk mendorong warga agar lebih mencintai rupiah," kata Yusnang. (mcsulut/ylo/toeb)