Duta Besar Uni Eropa Bakal Sambangi Merauke

:


Oleh MC Kabupaten Merauke, Selasa, 14 Juni 2016 | 11:08 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 687


Merauke, InfoPublik -  Duta Besar Uni Eropa untuk untuk Indonesia akan mengunjungi Kabupaten Merauke selama tiga hari mulai 15-17 Juni 2016. Kunjungan ini merupakan yang pertama kali.

Asisten I Setda Kabupaten Merauke Drs Agustinus Joko Guritno, M.Si  seusai memimpin rapat persiapan penyambutan  duta besar Uni Eropa tersebut mengungkapkan, kunjungannya ke Merauke  tersebut, karena ada kaitannya  dengan masalah  lingkungan hidup dan masalah pendidikan. 

 ‘’Kegiatan ini adalah Icraf  dan SPM. Icraf bergerak dalam masalah lingkungan sedangkan SPM bergerak dalam bidang pendidikan,’’ kata   Joko Guritno.

Sementara itu, Land Governance and Community Management Researcher Icraf, Aenunaim, menjelaskan  lebih jauh  bahwa kunjungan ini merupakan kunjungan biasa. ‘’Jadi dia mau melihat dari pola-pola mitra kerjanya termasuk dari program projectnya dari Pacimon, lalu Icraf termasuk dari SPMnya juga,’’ katanya.

Menurutnya, kunjungannya ini akan lebih banyak melihat di lapangan terkait dengan lingkungan maupun pengembangan peningkatan kapasitas terhadap masyarakatnya.

Ditambakan, kunjungan  ini untuk melihat sejauh mana perkembangan dari program yang diturunkan ke Papua khususnya ke Merauke yang dibiayai oleh Uni Eropa salah satunya adalah program  pembangunan penurunan rendah emisi yang dimulai sejak 4 tahun yang lalu.

‘’Apalagi  pimpinan ini orang yang baru, sehingga dia ingin melakukan pendekatan dengan masyarakat dan mau melihat secara langsung di lapangan,’’ujarnya. (02/mc/mrk/Abd/eyv)