Bupati Gorontalo Road Show Bedah Kinerja SKPD

:


Oleh MC Kab Gorontalo, Minggu, 22 Mei 2016 | 11:05 WIB - Redaktur: Tobari - 341


Limboto, InfoPublik - Setelah menyelesaikan program 99 hari masa kerja terhitung sejak dilantik, Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo mulai menggelar road show ke tiap SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gorontalo untuk membedah kinerja SKPD lewat program kerja hingga pelayanannya.

Road show berlangsung terhitung mulai Rabu (18/5), dan diawali dari 4 SKPD yang dikunjungi yakni Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan, RSU. MM. Dunda, dan BPM&PEMDES.

Di 4 SKPD tersebut, Bupati yang didampingi oleh Sekda Hadijah U. Tayeb, Kepala BAPPPPEDA Sumanti Maku, Kasatpol PP Husain Ui, dan Kabag Hukum Dewi Nani, mendengarkan pemaparan dari Pimpinan SKPD terkait program apa saja yang ada pada Rancangan Strategis kedepan.

Bupati mengatakan, dua hal yang harus diperhatikan dalam penyusunan program kinerja pembangunan kedepan, yakni permasalahan yang dihadapi, kemudian strategi apa yang harus dilambil untuk pencapaian target kedepan.

“Dalam menyusun program harus diperhatikan dua hal yakni permasalahan yang sering dihadapi dan strategi apa yang harus di ambil. Berangkat dari situlah kita merancang sesuatu,” kata Bupati.

Bupati juga menekankan pada pimpinan SKPD untuk lebih memanfaatkan sumber daya manusia (SDM) atau potensi yang dimiliki.

“Saya harap di setiap SKPD agar lebih memperhatikan peningkatan SDM yang dimiliki untuk menopang kinerja kedepan. Dan dalam beberapa waktu kedepan akan ada pemerataan aparatur Pemerintahan yang mengacu pada latar belakang pendidikan dan keahlian yang dimiliki,” tegasnya.

Bupati juga menyoroti tentang capaian target dari tiap SKPD dimana kata Bupati Nelson, jangan hanya mengejar target Nasional setelah itu berhasil malah program menjadi Satgnan.

“Teruslah berinovasi karena dari sinilah yang akan membedakan kita dengan Daerah lain mengenai program pembangunan yang efektif dan efisien.” Lanjut Bupati. “Harus ada target waktu, sekaligus memperhatikan skala prioritas serta mempunyai roadmap yang jelas tujuannya,” katanya. (mc kab gorontalo/untung/toeb)