2016, Terminal Bandara Mopah Merauke Mulai Dibangun

:


Oleh MC Kabupaten Merauke, Selasa, 10 Mei 2016 | 09:48 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 2K


Merauke, InfoPublik -  Terminal  keberangkatan dan kedatangan Bandara Mopah Merauke yang akan berlantai  dua akan mulai dibangun tahun 2016 dan diperkirakan akan selesai tahun 2019 sebelum PON XX dilaksanakan tahun 2020  mendatang. 

Kabandara Mopah Merauke, Nasaruddin Ahmad menjelaskan, peletakan batu pertama  pembangunan terminal Bandara Mopah Merauke ini akan direncanakan akan dilaksanakan sekitar  bulan  Juni mendatang.

‘’Direncanakan  bulan Juni mendatang. Kalau bukan  Presiden, kemungkinan Menteri Perhubungan RI yang datang meletakan  batu pertama,’’    katanya. 

Nasaruddin menjelaskan,  Terminal  Bandara Mopah Merauke yang akan  dibangun tersebut  akan menjadi terbesar  di Papua dan Papua Barat. ‘’Kalau Sorong, luasnya hanya 13.000 meter persegi. Tapi mopah Merauke ini   luasnya 21.000 meter persegi,’’ terangnya.

Soal biaya,  Nasaruddin Ahmad mengaku kurang hafal karena  langsung ditangani pusat, sementara  pihaknya hanya sebagai pelaksanakan. 

‘’Ini adalah wilayah perbatasan.   Kita tidak boleh kalah  dengan PNG.  Kalau selama ini  Jakarta yang seakan menjadi pintu gerbang maka pemahaman itu harus mulai digeser.  Kita sebagai daerah perbatasan harus  menjadi pintu gerbang kita,"ujarnya

"Sebagai pintu gerbang, harus besar dan modern aman sehingga investor masuk dan kita tidak boleh kalah dengan Negara lain,’’ jelasnya.    Menurutnya, membangun kesejahteraan itu tidak hanya  di Jakarta , akan tetapi harus dilakukan di seluruh wilayah Indonesia salah satunya dimulai  dari wilayah perbatasan. (02/mc/mrk/AHK/eyv)