Wakil Gubernur Gorontalo Monitoring UN SMP Di Bone Bolango

:


Oleh MC Kabupaten Bone Bolango, Selasa, 10 Mei 2016 | 08:27 WIB - Redaktur: Kusnadi - 529


Bone Bolango, InfoPublik – Wakil Gubernur (Wagub) Gorontalo Dr.Drs.H.Idris Raim, MM melakukan kunjungan kerja dalam rangka monitoring dan penyerahan sampul ujian nasional (UN) perdana SMP sederajat di SMP Negeri 1 Kabila dan MTs Muhammadiyah Kabila, Kabupaten Bone Bolango, Senin (9/5).

Pada kesempatan itu, Wagub Gorontalo Idris Rahim mengatakan,  ada tiga hal yang perlu dan harus disiapkan oleh seluruh peserta ujian nasional ketika menghadapi ujian nasional, yakni pertama harus belajar, kedua harus belajar, dan ketiga harus belajar.

”Kalau adik-adik sekalian akan belajar ketika menghadapi ujian, maka saya yakin Insya Allah kalian semua pasti lulus. Sebab, yang pasti soal yang akan diujikan pada ujian nasional ini adalah pelajaran yang sudah pernah diberikan kepada kalian sebelumnya,” kata Wagub Idris Rahim.

Menurut Wagub Idris Rahim, untuk persyaratan kelulusan sendiri, sesuai ketentuan itu harus 40 persen dari ujian nasional dan 60 persen dari ujian sekolah. Untuk itu, Wagub berharap kepada seluruh peserta untuk belajar dengan sungguh-sungguh.

Terakhir, Wagub Gorontalo mengajak kepada seluruh yang hadir dan kepada seluruh masyarakat di Provinsi Gorontalo pada umumnya untuk mendoakan agar seluruh peserta ujian nasional tingkat SMP di Provinsi Gorontalo yang berjumlah 20.711 orang, bisa mengikuti ujian nasional dengan baik dan lancar, serta Insya Allah bisa lulus 100 persen. (Hms/Kadir/Kus)