Paramedis RSUD Prambanan Diminta Tingkatkan Keterampilan

:


Oleh MC Kabupaten Sleman, Senin, 2 Mei 2016 | 11:21 WIB - Redaktur: Tobari - 691


Sleman, InfoPublik - Bupati Sleman Drs H  Sri Purnomo MSI mengingatkan kepada jajaran paramedis di RSUD Prambanan untuk senantiasa meningkatkan keterampilannya, sehingga tidak kalah dalam menghadapi persaingan dan mampu memberikan pelayanan bidang kesehatan yang terbaik.

“Hal ini sejalan tuntutan masyarakat yang menghendaki pelayanan  yang prima baik dalam segi medis maupun keterbukaan informasi tentang kondisi RSUD,” kata Sri Purnomo dalam seminar tenaga medis, di Hotel Jayakarta Jl Solo, Sabtu (30/4).

Apalagi  RSUD Prambanan juga diharapkan dapat memperkuat pelayanan kesehatan wilayah perbatasan, mengingat lokasinya berada di ujung timur Kabupaten Sleman yang berbatasan dengan Kabupaten Klaten, Bantul, dan Gunungkidul.

Menurut Sri Purnomo,  RSUD menjadi modal utama dalam melahirkan smart Health di Sleman. Karena itu, ia berharap Sleman tidak hanya menjadi kota pelajar, kota budaya dan kota tujuan wisata namun juga dapat dikembangkan wisata kesehatan karena sarana Rumah sakit daerah ada.

Rumah sakit daerah yang ada di Sleman di antaranya RSUD Sleman dan RSUD Prambanan, RS pusat Dr Sarjito serta RS swasta dengan fasilitas lengkap telah tersedia di Sleman.

"Wisatawan dapat berwisata sekaligus memeriksakan kesehatannya di Sleman sehingga tidak jauh-jauh ke luar negeri," tutur Sri Purnomo.

Sementara, menurut drg Isa Dharmawidjaja MKes selaku direktur RSUD Prambanan, seminar diikuti oleh sekitar 200 peserta dari para tenaga medis, Kepala Puskesmas serta ada pula para mahasiswa/akademisi.

Dipilihnya tema di atas sebagai upaya jajarannya untuk seoptimal mungkin mewujudkan harapan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan yang berkualitas melalui pengembangan layanan, peningkatan kualitas, pemenuhan sarana medis, penyediaan ruang yang memadai, kesiapan sarana pendukung serta kesigapan dan keramahan petugas. (***/mc sleman/toeb)