Jakarta, InfoPublik - Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman memberikan bantuan berupa 10 traktor dan 10 pompa air kepada Kabupaten Jeneponto Propinsi Sulawesi Selatan karena dinilai produksi pertanian terus membaik.

Dalam kunjunganya Mentan Amran mengatakan, produksi pertanian di Kabupaten Jeneponto membaik. "Ini menarik karena produksinya naik tiga kali lipat," kata Menteri Amran saat berkunjung di kantor Bupati Jeneponto, Jalan Lanto Dg Pasewang, Kecamatan Binamu, Jeneponto, Jumat (29/4).

Mentan berharap produksi padi Jeneponto bisa ditingkatkan lagi. "Ini kita harus dorong, sehingga kita tambah sarana produksi," katanya.

Mentan sangat mengapresiasi Pemkab Jeneponto atas penyambutannya. Atas apresiasinya Bupati Jeneponto Iksan Iskandar kecipratan mendapat bantuan 10 traktor dan pompa. "Tolong Dirjen dicatat dan segera direalisasikan segera," kata Mentan Amran.

Amran menambahkan, pada tahun ini kita telah berhasil mendorong peningkatan produksi hasil pertanian naik 100 persen dan tertinggi selama 19 tahun di negara tercinta ini.

Ini adalah kerja keras kita semua sehingga tahun ini kita dapat panen hasil pertanian yang melimpah, ujar Amran.

Sementara Bupati Jeneponto Iksan Iskandar, juga sangat mengapresiasi atas bantuan yang diberikan. Menurutnya bantuan ini akan lebih mendorong peningkatan hasil pertanian di Butta Turatea, yang tahun ini petanian dapat melakukan panen dua kali, ungkap Iksan.

Dalam kunjungan ke Kabupaten Jeneponto Menteri Pertanian didampingi beberapa Dirjen di lingkup Kementerian Pertanian serta didampingi Kasdam VII Wirabuana.