Pemerintah Salurkan Bantuan Korban Kebakaran Pasar Bahitom

:


Oleh dishubkominfo kab murung raya, Senin, 25 April 2016 | 09:55 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 587


Murung Raya, InfoPublik - Pemerintah menyalurkan  bantuan Korban Kebakaran Pasar Bahitom. Musibah kebakaran yang terjadi di areal Pasar Bahitom, Jalan Jenderal Sudirman beberapa waktu lalu tentu menyisakan kesedihan mendalam bagi para korbannya.

Hal itu terkait sebanyak empat Kepala Kelarga (KK) yang harus kehilangan tempat tinggal dan harta benda disebabkan kebakaran yang terjadi tanggal 16 April 2016 lalu. Salah satunya Anang, pemilik salah satu rumah yang sekaligus juga dijadikan tempat berjualan yang saat ini terpaksa harus menumpang di rumah keluarga, karena masih belum mengetahui harus tinggal di mana, pasca kebakaran yang menghanguskan rumahnya.

“Kami sementara tinggal di rumah  keluarga, kerugian yang kami alami karena kebakaran saat ini mencapai ratusan juga, dan yang lebih memberatkan adalah rumah itu juga dijadikan tempat untuk usaha berjualan, sehingga saat ini, kami tidak bisa mencari nafkah untuk sementara” tuturnya.

Namun, namanya musibah tentu tidak ada yang menginginkan, dan itu semua adaah kehendak Tuhan yang tentu tidak bisa ditolak, akan tetapi Anang menuturkan akan memulai usaha baru dalam waktu dekat ini dan berharap usahanya tersebut bisa berjalan dengan baik yang tentu untuk modal harus mengurus pinjaman terlebih dahulu.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Murung Raya,  M. Syahrial Pasaribu ketika dikonfirmasi, Jum’at, (22/4)  via ponselnya mengatakan, pemerintah juga telah menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran di Pasar Bahitom yang saat itu diserahkan langsung oleh Bupati Drs. Perdie MA.

Penyaluran bantuan tersebut bekerja sama dengan Badan Penangggulangan Bencana Daerah (BPBD),  bantuan yang disalurkan berupa bahan makanan, peralatan dapur, obat obatan, selimut dan beberapa bantuan lainnya untuk memenuhi kebutuhan para korban kebakaran sementara.

“ Tentu bantuan yang diberikan tersebut tidak sesuai dengan kerugian yang dialami para korban, namun setidaknya bisa meringankan beban sementara dan itu bentuk kepedulian Pemerintah terhadap masyarakat yang terkena musibah” tuturnya.(MC.Murung Raya/Eyv)