RAPI Kabupaten Kuningan Gelar Muskab VII

:


Oleh MC Kabupaten Kuningan, Senin, 18 April 2016 | 09:23 WIB - Redaktur: Tobari - 548


Kuningan, InfoPublik - Radio Antara Penduduk Indonesia (RAPI) Kabupaten Kuningan melaksanakan Musyawarah Kabupaten (Muskab) VII. Pesta demokrasi organisasi RAPI di tingkat kabupaten itu, digelar di Gedung Serba Guna Kelurahan Cijoho Kecamatan Kuningan,  Minggu (17/4).

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kuningan Drs.H.Nurahim, M.Si, membuka secara resmi muskab RAPI tersebut, mewakili Wakil Bupati Kuningan yang berhalangan hadir.

Dalam sambutannya, Kadiskominfo sangat mengapresiasi kinerja RAPI yang selama ini menjadi bahagian penting dalam membantu pemerintah dan masyarakat dalam berbagai hal.

“Sudah sepatutnya RAPI mendapatkan apresiasi atas kinerjanya. Saya merasa bangga dengan anggota RAPI ini, walaupun banyak anggota yang usianya sudah tidak muda lagi, tetapi tetap semangat bertukar informasi dan saling bersilaturahim, meskipun hanya melalui pesawat radio,” katanya.

Diharapkan berkumpulnya para pengguna radio antar penduduk indonesia (RAPI) ini, mampu menjadi pelopor, penggerak dan penyampai informasi pembangunan Kabupaten Kuningan,” kata Nurahim.

Selanjutnya Nurahim meminta, seluruh jajaran pengurus dan anggota RAPI Kabupaten Kuningan, untuk dapat bekerjasama dan bersinergi dengan pemerintah, dengan tetap memantapkan kebhinekaan sebagai anak bangsa.

Semuanya itu, dalam rangka meningkatkan semangat, komitmen, integritas, dan loyalitas menuju pembangunan informasi yang baik, seimbang dan merata di masyarakat, sesuai dengan posisi, kewenangan, hak serta tanggungjawab masing-masing.

“Saya berharap anggota RAPI dapat menjadi jembatan penghubung informasi hasil-hasil pembangunan yang dicapai oleh pemerintah kepada masyarakat luas. karena radio antar penduduk Indonesia mempunyai kelebihan tersendiri dalam menunjang pembangunan informasi kepada masyarakat,” kata Nurahim.

Semetara itu Ketua RAPI Kabupaten Kuningan Anna, dalam sambutannya  menyampaikan, sebagai bentuk eksistensi RAPI Kabupaten Kuningan, RAPI selalu ikut berpartisipasi dalam berbagai kegiatan, seperti Operasi Lodaya bersama pihak kepolisian, ikut terjun langsung kedaerah bencana serta berbagai kegiatan lainnya.

Lebih lanjut Ketua RAPI Kab.Kuningan berharap, dalam Muskab VII kali ini, siapapun yang nantinya akan mengantikan posisinya sebagai ketua RAPI, untuk dapat menjalankan atau melakukan evaluasi terhadap program-program yang telah ada, agar RAPI Kabupaten Kuningan bisa lebih maju lagi.

’’Saya yakin siapapun yang nantinya akan terpilih, mereka mampu menjalankan dengan baik program-program yang ada di kubu RAPI. Saya akan selalu mendoakan agar seluruh anggota RAPI diberikan kelancaran saat bertugas dan keselamatan karna RAPI merupakan bahagian dari hidup saya,” katanya.

Acara Muskab tersebut, turut di hadiri Ketua RAPI Provinsi Jawa Barat, perwakilan Polres Kuningan, Danramil Kuningan serta seluruh jajaran pengurus dan anggota RAPI wilayah 18 Kuningan. (MC Kuningan/Yudi/toeb)