Wakil Bupati Bintan Tinjau Lokasi MTQ Tk.Kabupaten

:


Oleh MC Kabupaten Bintan, Selasa, 12 April 2016 | 17:08 WIB - Redaktur: Tobari - 418


Bintan, InfoPublik - Suasana hujan gerimis, tidak menghalangi Wakil Bupati Bintan Drs.Dalmasri Syam, MM beserta rombongan untuk meninjau dan melihat di beberapa tempat yang akan menjadi tempat pelaksanaan acara Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) VI Tingkat Pemerintah Kabupaten Bintan, Selasa (12/4).

Hal ini dimaksudkan agar segala sesuatu persiapan benar-benar berjalan baik. Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam mengatakan, bahwa persiapan pagelaran akbar MTQ Kabupaten Bintan yang dipusatkan di Kecamatan Bintan Timur, sejauh ini berjalan baik.

Adapun lokasi peninjauan meliputi seperti Mesjid Besar Kijang, Gedung Lembaga Adat Melayu Kabupaten Bintan, lapangan Relief Antam Kijang, Wisma Karya, Sekolah Sahid Bintan, dan beberapa tempat lainnya.

Ditambahkannya bahwa MTQ tahun ini merupakan MTQ yang istimewa bagi Bupati Bintan Apri Sujadi, S.Sos dan Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam, karena ini merupakan MTQ pertama mereka disaat menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bintan.

Selain itu juga, Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam beserta rombongan mengecek beberapa penginapan yang ada di Kecamatan Bintan Timur untuk memastikan kelayakan tempat penginapan yang akan dipersiapkan untuk para peserta atau kafilah lainnya serta yang terlibat pada acara MTQ tersebut.

Pemerintah Kabupaten Bintan ingin memberikan yang terbaik, baik pelayanan, sarana dan prasarana yang ada dalam kegiatan MTQ tahun 2016 ini. "Secara keseluruhan sampai sejauh ini , kesiapan berjalan baik,” katanya.

Semua panitia pelaksana, melihat secara langsung lokasi dan tempat tinggal dan teknis pelaksanaan di lapangan, ada sekitar 8 lokasi yang kita tinjau, semua berjalan baik, hanya tinggal pendirian astaka yang belum rampung.

Sementara itu Asisten 2 Setda Kab Bintan Supriono mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Bintan akan menyiapkan event ini sebaik mungkin, dan tidak menutup kemungkinan untuk memanggil penceramah dari Jakarta guna menyemarakkan lagi malam pembukaan MTQ ke VI Kabupaten Bintan.

Turut hadir pada acara tersebut Sekda Kabupaten Bintan Ir.Lamidi, Asisten 2 Supriono, Asisten 3 RM Akib Rachim, Kakanmenag Erizal Abdullah, Kepala Dinas Perhubungan Yandrisyah, Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Edi Yusri, Kepala Dinas Kesehatan M.Roem, Kabag Humas dan Protokol Kabupaten Bintan Ronny Kartika, Ketua LAM Bintan serta Camat Bintan Timur Hasan.  (mc kab bintan/toeb)