Jaga Persatuan, Apri Hadiri Ekspedisi Gurindam Sakti di Desa Numbing

:


Oleh MC Kabupaten Bintan, Kamis, 7 April 2016 | 11:15 WIB - Redaktur: Kusnadi - 709


Bintan, InfoPublik – Bupati Bintan Apri Sujadi, S.Sos bersama Wakil Bupati Bintan Dalmasari Syam, MM menghadiri acara Ekspedisi Gurindam Sakti di Wilayah Kodim 0315/Bintan 2016 di Desa Numbing, Rabu (6/4).

Turut hadir, Dandim 0315/Bintan, Charles S Sagala, Wakil Bupati Bintan, Asissten Bupati, Ketua DPRD Bintan dan anggota, Anggota DPRD Kepri, Pimpinan SKPD Bintan, Camat dan para Tokoh Agama, Masyarakat, Pemuda serta seluruh masyarkat Numbing.

Dalam sambutannya, Apri Sujadi mengatakan bahwa ini kali pertamanya selama dilantik pada 17 Februari lalu, kurang lebih 50 hari setelah dilantik Desa Numbing menjadi desa pertama menjadi lokasi kinjungannya bersama Wakil Bupati Bintan.

"Terima kasih atas dukungannya selama ini, dan Alhamdulillah kali ini saya tepati janji saya kemarin, untuk bersilaturahmi ke Desa Numbing ini," ujar Apri Sujadi.

Selain itu, Apri Sujadi juga mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada Pak Dandim 0315/Bintan yang telah memilih Desa Numbing sebagai lokasi acara Ekspedisi Gurindam Sakti pada tahun 2016 ini.

"Kita harus bekerja sama dan tentu hal ini merupakan sebuah kerja nyata, kerja sosial dan kerja yang memciptakan sebuah hubungan keharmonisan antara TNI dengan Masyarakat dalam satu kesatuan," ujar Apri Sujadi.

Tentunya hal ini juga, menurut Apri Sujadi, sebagai langkah untuk menghibur dan mendengarkan aspirasi masyarakat Numbing untuk dijadikan acuannya dalam bekerja mensejahterakan masyarakat Kabupaten Bintan.

"Selama ini kami harus mencocokkan program yang tertuang dalam visi dan misi kemarin terhadap anggaran, namun kami belum bisa merealisasikan program tersebut dikarenakan anggaran sudah diketok pada periode sebelumnya," ujar Apri Sujadi.

Namun, Apri Sujadi akan tetap fokus menyangkut pembangunan sarana transportasi anak sekolah baik di darat maupun di laut, tentunya untuk masyarakat khususnya untuk anak-anak sekolah.

Selain itu juga, Insya Allah ke depan juga akan jadikan desa-desa di Bintan menjadi desa terang.

"Tentu, upaya ini untuk masyarakat Bintan khususnya di Pesisir agar dapat di terangi ole PLN. PLN sudah ditugaskan khusus agar semua desa di Bintan dapat terang," ujar Apri Sujadi.

Sebelumnya, Apri Sujadi mengatakan ada pihak swasta yang ingin menjadikan Desa di Bintan menjadi terang dengan mengembangkan listrik bertenaga air, uap bahkan angin, tentu apapun pengembangannya yang penting listrik harus nyala.

"Kalau untuk tenaga air saya rasa tidak cocok untuk di sini karena tidak ada sungai yang deras," ujar Apri Sujadi.

Transportasi yang ada ternyata minim belum mencukupi untuk mengangkut siswa dan siswi serta guru, namun Apri Sujadi bersama DPRD Bintan sepakat utnuk memangkas anggaran sehari-hari seperti perjalanan dinas untuk dialokasikan ke trasnportasi masyarakat.

"Insyaallah tahun ini, ambulan darat dan laut dapat di realisasikan untuk Desa Numbing, karena sudah dianggarkan tahun anggaran 2016. Namun untuk pembangunan jalan, Insy Allah tahun depan," ujar Apri Sujadi.

Selain itu, Dandim 0315/Bintan, Charles S Sagala, mengatakan, mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemerintah Kabupaten Bintan, PT Numbing dan Masyarakat Desa Numbing yang mana telah mendukung acara ini.

"Pada Intinya, kegiatan ini bertujuan untuk mendekatkan TNI, Polri bersama masyarakat di Bintan, khususnya di Desa Numbing ini. Kami juga mohon maaf jika selama kegiatan anggota kami mungkin kurang baik. Untuk itu, atas nama pribadi maupun Dandim saya mohon maaf," ujar Dandim. (Mc Kab. Bintan/Kus)

.