86 Pimpinan Perusahaan dan 64 Perusahaan Gresik Terima Zero Accidet Award

:


Oleh MC Kabupaten Gresik, Jumat, 1 April 2016 | 09:10 WIB - Redaktur: Kusnadi - 395


Gresik, InfoPublik - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik menyerahkan penghargaan kecelakaan nihil (Zero Accident) Award kepada 86 pimpinan perusahaan dan 64 perusahaan yang berhasil membina karyawannya dalam bidang kesehatan dan keselamatan kerja (K3).

Penyerahan penghargaan Zero Accident Award 2016 yang dihadiri sekitar 400 undangan terdiri dari pimpinan perusahaan dan panitia pelaksana Keselamatan dan kesehatan kerja di perusahaan masing-masing di Wahana Ekpresi Poesponegoro, Gresik ini, merupakan rangkaian peringatan bulan keselamatan dan kesehatan kerja (K3).

Bupati Gresik Dr. H. Sambari Halim Radianto di hadapan pimpinan perusahaan mengucapkan terima kasih atas peran pimpinan dan panitia pelaksana K3 di perusahaan yang telah berhasil dan mampu memberikan keamanan dan kenyamanan pekerja dalam Perusahaan.

Dijelaskannya, perkembangan perusahaan/industri di Kabupaten Gresik berkembang sangat signifikan, hal ini seiring dengan perkembangan pembangunan yang dilakukan pemerintah Kabupaten Gresik.

Dengan semakin banyak investor yang masuk ke Gresik tentu akan menguntungkan Pemkab Gresik. Dampak yang ditimbulkan yaitu mengurangi mpengangguran yang pada akhirnya akan meningkatkan kesejahteraan warga. Saat ini pendapatan perkapita warga Gresik sudah mencapai Rp52 juta/tahun, seiring dengan meningkatnya IPM, jelas Sambari.

Menurut Sambari, dampak lainnya terkait dengan investor yaitu meningkatnya pendapatan di sektor pajak dan retribusi. Saat ini PAD Gresik sudah mencapai Rp800 milliar, APBD sudah tembus Rp2,89 triliun dan diperkirakan di bulan Agustus 2016 mencapai Rp3 triliun.

“Jumlah anggaran APBD sebesar itu sepenuhnya untuk kepentingan rakyat, dengan telah terwujudnya berbagai pembangunan untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat,” ujar Sambari.

Mengakhiri sambutannya, Sambari berjanji akan membangun Gresik ke depannya semakin baik, dengan tetap mengedepankan pengabdian, beribadah, melayani masyarakat dan kemaslahatan untuk umat.

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja Mulyanto menjelaskan, penyerahan penghargaan Zero Accident Award ini untuk lebih membudayakan K3 di Perusahaannya, sehingga tercipta tempat kerja yang aman dan nyaman dengan daya meningkatkan produktivitas dan daya saing. 

Alhamdulillah, Bupati Gresik besok akan menerima  penghargaan dari Gubernur Jatim sebagai pembina K3 terbaik Provinsi Jatim, dan an di Tingkat Nasional. (MC Kabupaten Gresik/dwi/Az/Kus)