Bupati Gresik Kembali Terpilih Sebagai Pembina K3 Terbaik Se-Jawa Timur

:


Oleh MC Kabupaten Gresik, Jumat, 1 April 2016 | 08:51 WIB - Redaktur: Kusnadi - 360


Gresik, InfoPublik – Bupati Gresik Dr. Ir. H. Sambari Halim Radianto kembali terpilih sebagai Pembina Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) tingkat Propinsi Jawa Timur tahun 2016. Dirinya menerima penghargaan yang diberikan secara langsung oleh Gubernur Jawa Timur Soekarwo (Pakde Karwo) di Gedung Grahadi, Rabu (30/3).

Penghargaan tersebut diberikan terkait suksesnya Dr. Ir. Sambari Halim Radianto mengantarkan 85 perusahaan di Gresik yang menerima Zero Accident Award dan Sistem Manajemen Kesehatan dan Keselamatan Kerja (SMK3) tingkat Provinsi Jawa Timur.

Menurut Gubernur Soekarwo, selain memberikan penghargaan kepada perusahaan, Pemerintah Provinsi Jawa Timur juga memberikan penghargaan kepada 10 bupati/walikota sebagai Pembina Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) terbaik di Jawa Timur.

“Karena bupati/walikota telah memberikan perhatian lebih dalam hal pelaksanaan K3 di perusahaan di daerahnya masing-masing. Dimana terlihat dalam konsistensi pemberian pembinaan serta inovasi dan motivasi bagi perusahaan-perusahaan baru guna lebih giat dalam menerapkan K3,” ungkapnya.

Bupati Gresik sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada pimpinan perusahaan  atas peran dan penerapan sistem Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) sehingga terciptnya keamanan dan kenyamanan pekerja di suatu perusahaan.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Gresik Drs.Mulyanto melalui Kabag Humas Pemkab Gresik Suyono mengatakan bahwa penyerahan penghargaan Zero Accident ini untuk meningkatkan dan membudayakan K3 di perusahaan, sehingga tercipta tempat kerja yang aman dan meningkatkan produktivitas dan daya saing. (ia/ Bagian Humas Pemkab Gresik/Kus)