Kapolres Kepulauan Meranti Patroli Udara Pantau Titik Karlahut

:


Oleh Prov. Riau, Selasa, 22 Maret 2016 | 09:29 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 559


Selatpanjang, InfoPublik  - Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP. Zahwani Pandra Arsyad, SH MSi melakukan pemantauan di beberapa titik rawan terjadinya Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut) di Kabupaten Kepulauan Meranti, Minggu, (20/3).

Pantauan tersebut menggunakan heli milik PT RAPP, Kapolres didampingi Strategic Fire Manager APRIL Craig Tribolet melakukan pemantauan dari udara. Dari pantauan tersebut, dua hotspot yang terdeteksi di Kecamatan Rangsang, satu hotspot tidak mengindikasikan terjadinya karlahut. Satu hotspot lainnya terdeteksi di lahan milik masyarakat.

Pemantauan dimulai dari wilayah Kecamatan Tebingtinggi Timur berlanjut ke Tebingtinggi Barat dan Tebingtinggi, kemudian ke Pulau Rangsang dan pulau pulau yang memisahkan wilayah kecamatan dan desa di Kabupaten Kepulauan Meranti.

Pandra mengapresiasi tim Fire Emergency Response Team (FERT) Fire Fighter RAPP yang bersama dengan personel Polres Kepulauan Meranti dan masyarakat terus melakukan pemadaman karlahut yang berada di wilayah hukum Polres Kepulauan  Meranti.

Kapolres juga mengatakan bahwa dalam mengantisipasi terjadinya Karlahut ada beberapa langkah yang telah dilakukan salah satunya melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait dampak buruk dari Karlahut tersebut yang merupakan perhatian nasional dan internasional. (MC Riau/san/eyv)