Menyapa Petani Ke Tengah Sawah

:


Oleh Irvina Falah, Kamis, 17 Maret 2016 | 17:05 WIB - Redaktur: Irvina Falah - 419


Hari ini, Kamis 17 Maret 2016, Presiden dan Ibu Iriana melakukan kunjungan kerja ke Jawa Barat. Waktu menunjukkan pukul 11.15 WIB, iring-iringan mobil yang ditumpangi Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo baru saja meninggalkan kawasan Bendungan Jatigede menuju Sumedang.
 
Dalam perjalanan, terlihat sawah yang mulai menguning menandakan sudah mulai masuk musim panen. ‎Di sepanjang jalan, terlihat masyarakat menanti kehadiran Presiden, pelajar, pegawai negeri hingga masyarakat biasa melambai-lambaikan tangannya. Presiden pun membalas lambaian tangan mereka dengan membuka jendela dari mobil Kepresidenan.‎
 
Pada setiap perjalanan, Presiden selalu berhenti di jalan untuk menyapa masyarakat dan membagi-bagikan buku tulis kepada masyarakat, khususnya anak-anak. 
 
Tapi, dalam perjalanan menuju Sumedang ini, ada yang berbeda, tepat pukul 11.50 WIB, Presiden menuruni mobilnya dan langsung menuju ke tengah sawah seorang diri tanpa pengawalan untuk menyapa petani dan berbincang-bincang tentang panen yang dihasilkan oleh petani dari sawah yang mereka garap.
 
Setelah berbincang-bincang selama 15 menit dengan dua orang petani, Presiden kembali menuju mobil yang ditumpanginya. Sebelum memasuk mobil, Presiden bersalaman dengan masyarakat yang telah menantinya dan juga berfoto selfie.
 
Tim Komunikasi Presiden
 
Ari Dwipayana