Walikota Minta Satpol PP Tetap Jaga Kewibawaan Pemerintah

:


Oleh MC Kota Ambon, Kamis, 3 Maret 2016 | 15:38 WIB - Redaktur: Tobari - 1K


Ambon, InfoPublik - Walikota Ambon Richard Louhenapessy SH, mengajak kepada semua Anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) agar tetap menjaga kewibawaan pemerintah.

 

Walikota menyampaikan hal itu, saat memberikan arahan pada acara syukuran HUT Satuan Polisi Pamong Praja ke – 66, di halaman Kantor Satpol PP di Tanah Tinggi, Ambon, Kamis ( 3/3).

Survey membuktikan kurang lebih 84% masyarakat Kota Ambon sangat puas atas apa yang telah dilaksanakan oleh pemerintah, sedangkan 86% masyarakat berpendapat apa yang dilakukan pemerintah telah berhasil.

“Di mana salah satu komponen yang menyumbang ini, adalah peranan Satuan Polisi Pamong Praja sebagai ujung tombak penegakan peraturan pemerintahan,” kata Walikota.

Polisi Pamong Praja (Satpol PP) memegang peranan penting, dan oleh karena itu dimanapun saudara berada saat memakai seragam ini, akan berpengaruh besar, “Untuk itu terus jaga kewibawaan Pemerintah,” pinta Walikota.

Dikatakan, dalam menjalankan tugasnya Satpol PP diminta untuk tidak menggunakan cara yang kasar, memaksa, mengancam dan bentuk kekerasan lain. Namun dengan cara-cara persuasif, simpatik dan edukatif atau cara kemanusiaan.

Tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Pol PP sudah mulai tinggi, hal ini dibuktikan saat Anggota Pol PP melakukan pembongkaran dan penertiban terhadap kawasan dan bangunan liar, tidak ada reaksi negatif dari masyarakat.

“Segitiga merah yang ada di lengan kiri sudara merupakan kewibawaan Pemerintah. Dalam sebuah mekanisme kerja yang baik, Anggota Pol PP diminta hilangkan sikap yang negatif dan tetap menjaga nama baik korps, karena apa yang saudara lakukan itu memang mempertaruhkan nyawa untuk menegakan aturan,” katanya.

Walikota mengucapkan terima kasih kepada seluruh Anggota Satpol PP, dan berharap terus memelihara serta meningkatkan kinerja serta jangan salah gunakan tanggung jawab tersebut,” kata Walikota. ( DL,WP/toeb).