Untuk Cari Kerja Di Batam Cukup Klik Situs infokerja.naker.go.id

:


Oleh MC Kota Batam, Jumat, 26 Februari 2016 | 18:07 WIB - Redaktur: Tobari - 420


Batam, InfoPublik - Para pencari kerja maupun perusahaan di Kota Batam dapat memanfaatkan situs infokerja.naker.go.id dalam mencari kerja. Dalam situs tersebut, termuat beragam lowongan yang diposting oleh perusahaan pencari tenaga kerja baik dalam negeri, luar negeri hingga penyandang disabilitas.  

Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Batam Zarefriadi mengatakan, bursa kerja online yang disiapkan pemerintah sangat baik untuk memudahkan bagi para pencari kerja dan perusahaan. Sangat mudah dan efisien serta menjangkau daerah manapun. 

Dalam situs itu, terdapat beberapa menu seperti penempatan di provinsi mana yang diinginkan. Termasuk jenis pekerjaan apa saja diharapkan serta kualifikasi jenjang pendidikan dimiliki termasuk keahlian diri.  

Disana juga terdapat kategori lowongan kerja, seperti Industri Pengolahan, Informasi dan Komunikasi, Jasa Kesehatan dan Kegiatan Sosial, Jasa Keuangan dan Asuransi, Jasa Pendidikan, Jasa Perorangan dan lain sebagainya.  

"Standarnya sudah ada. Kita coba memberikan informasi lebih detail. Ini program pusat dan sudah berjalan,"kata Zaref, Jum’at (26/3). 

Pihaknya, berupaya bagaimana itu aktif dan memberikan informasi seluas-luasnya kepada masyarakat. Target dari itu semua memang bagaimana pengusaha menyampaikan lowongan di situs tersebut. (MC Batam Taslimahudin/toeb)