Walikota Ridwan Kamil Canangkan Tiga Program Sosial

:


Oleh MC Kota Bandung, Senin, 22 Februari 2016 | 18:06 WIB - Redaktur: Tobari - 417


Bandung, InfoPublik - Pemerintah Kota (pemkot) Bandung saat ini tak hanya mendorong kota dalam hal infrastruktur, tetapi juga pembangunan sosial masyarakat. Salah satu yang dilakukan adalah mencanangkan tiga program sosial. 

"Tahun ini, tahun pencanangan tiga program sosial, yaitu program maghrib mengaji, program ayo bayar zakat, dan program family help family," ujar Walikota Bandung Ridwan Kamil di Balaikota Bandung, Senin (22/2).

Ridwan Kamil menjelaskan untuk program magrib mengaji ini, akan didistribusikan sejumlah guru mengaji yang terdata dan disesuaikan dengan sejumlah mesjid yang akan menerima. "Setiap ba’da Maghrib setiap anak harus ke mesjid, jadi tidak ada anak anak yang berkeliaran di jam segitu," jelasnya.

Adapun dua program lainnya yang rencananya  dilaunching dalam waktu dekat adalah Ayo Membayar Zakat dan Family Help Family. 

Menurutnya, potensi membayar zakat di Bandung masih sangat besar, sehingga pemkot Bandung berupaya mengajak masyarakat Bandung untuk membayar zakat, hal itu dilakukan dalam bentuk kampanye-kampanye bayar zakat. 

Sementara program Family Help Family dalam waktu dekat akan dilaunching. "Nanti kita launching program Familiy Help Familiy, jadi di Bandung akan hadir keluarga asuh, 60.000 keluarga miskin di Bandung, nanti akan dicarikan 60 keluarga yang mampu," ungkapnya. 

Lanjut Ridwan, program tersebut digulirkan banyak orang baik di Indonesia yang merasa kebingungan menyalurkan kebaikannya. Maka dari itu pemkot Bandung akan membuatkan sistem untuk mewadahi hal tersebut, dengan harapan masalah sosial di Bandung tidak harus mengandalkan pemerintah. 

Program ini diarahkan untuk membuka kesempatan bagi keluarga miskin di Bandung, seperti pemberian modal usaha, peluang kerja dan beasiswa pendidikan. (mc bandung/toeb)