Keindahan Alam Air Terjun Lorong Waktu Kemumu Bengkulu Utara

:


Oleh MC Bengkulu Utara, Senin, 22 Februari 2016 | 09:23 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 2K


Arga Makmur, InfoPublik -  Bengkulu Utara tak habis-habisnya memilki wisata alam yang sangat menakjubkan dan mempesona mata. Kindahan wisata alam mampu menarik minat wisatawan untuk berkunjung dan mengenal Bengkulu Utara. Bengkulu Utara memilki Air Terjun lorong waktu yang saat ini dijuluki oleh masyarakat Kemumu. Lorong waktu merupakan lokasi air terjun yang sangat indah dan memilki ketinggian kurang lebih 2 meter.

Keindahan air terjun ini mampu menarik minat pengunjung wisatawan dalam daerah Bengkulu Utara, bahkan mampu menarik minat wisatawan luar Bengkulu Utara untuk menyaksikan keindahan air terjun tersebut. Air terjun lorong waktu kemumu yang saat ini sedang buming dapat ditempu dengan jarang kurang lebih 15 menit perjalanan.

Di daerah itu bukan hanya air terjun yang menarik, keindahan bebatuan dan kejernihan air yang masih alami dan belum tersentuh dan tercemar tersebut membuat wisatawan dapat menikmati kesegaran air terjun tersebut.

Air terjun lorong waktu Kemumu ini sebanarnya sudah lama sekali, namun belum banyak orang yang mengetahuinya, karena kurangnya promosi dan perkenalan dengan masyarakat luar. Wisata alam lorong waktu kemumu ini mampu menarik minat daya tarik wisatawan untuk berkunjung dan menganal Bengkulu utara menjadi lebih di kenal oleh pemerintah dan wisatawan luar. 

Saya selaku warga Kemumu yang juga bergerak di bidang PKK ini sangat berharap dan mendukung dengan baik kemajuan wisata yang ada di Bengkulu utara, khusunya wisata alam lorong waktu Kemumu ini, karena dengan adanya wisata dan dikenal orang luas, semakin banyak yang berkunjung ke Bengkulu utara.

Dengan demikian,  kami dapat mempromosikan hasil kerajinan dan makanan khas daerah kemumu dan bisa menjadi lokasi untuk kami mempromosikan dan meningkatkan prekonomian kami. Kutip ‘’Yuni Indah selaku Ketua Tim PKK Kemumu Bengkulu Utara’’. (MC.Bengkulu Utara/hepi/eyv)