Lokasi Galian Batu Bara Berbentuk Danau Bisa Jadi Tempat Wisata Menarik

:


Oleh MC Bengkulu Utara, Rabu, 17 Februari 2016 | 13:22 WIB - Redaktur: Kusnadi - 1K


Arga Makmur, InfoPublik –  Kecamatan Hulu Palik, Kabupaten Bengkulu Utara, merupakan lokasi tambang batu bara yang pernah menjadi lokasi pengalian dan pencarian baru bara.

Lokasi bekas galian batu bara yang saat ini menjadi dan membentuk sebuah danau tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat.  Masyarakat bisa melihat secara langsung bagaimana keindahan danau tersebut.

Lokasi bekas galian ini dinilai sangat bagus jika dijadikan objek wisata dan dimanfaatkan warga untuk tempat wisata, dan mempunyai potensi  besar untuk pengembangan ekonomi masyarakat setempat.

Namun, sayang sampai saat ini tampaknya belum ada perhatian warga dan pemerintah setempat  untuk memanfaatkan lokasi tersebut.

Ria Wati, warga Desa Batu Raja R, Kecamatan Hulu Palik, menyatakan rasa penyesalannya melihat lokasi bekas penambangan batu bara itu dibiarkan terbengkalai seperti itu.

“Sampai saat ini lokasi itu selalu dikunjungi oleh banyak  masyarakat dan menjadi pembicaraan di media sosial, dan banyak yang menjuluki danau itu dengan istilah danau cinta karena bentuknya yang membentuk Love,’’ pungkasnya. (MC.Bu/ Hepi/Kus)