Kuningan, InfoPublik - Tiga perangkat desa Haurkuning Kecamatan Nusaherang, yakni Sekretaris Desa, Kaur Keuangan, dan Bendahara Desa, belum lama ini, dilantik dan diambil sumpahnya oleh Kepala Desa Haurkuning Nana Jumena, di bale desa setempat.

Ketiga perangkat desa tersebut, Sekretaris Desa Jumhana yang semula menjabat Kaur Keuangan, Kaur Keuangan dijabat oleh Budi, dan Bendahara Desa oleh Beni Irawan, S.Pd.

Kepala Desa Haurkuning Nana Jumena mengatakan, ketiga perangkat desa yang dilantik itu diangkat melalui proses sesuai prosedur yang berlaku. “Kami mengangkat ketiga perangkat desa itu sesuai kebutuhan dan tentunya melalui proses sesuai prosedur yang berlaku,” katanya.

Ia berharap perangkat desa yang baru dilantik tersebut dapat melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggungjawab serta senantiasa menunjukkan kinerja yang baik, sehingga roda pemerintahan desa dapat berjalan dengan baik.

Hal senada disampaikan Camat Nusaherang Susilawati, S.Sos, sekaligus menyampaikan ucapan selamat kepada tiga perangkat desa yang baru dilantik.

Ia menekankan, agar perangkat desa dapat melaksanakan tertib administrasi dalam tugas pokok dan fungsinya serta mematuhi peraturan yang berlaku. 

Acara pelantikan dihadiri Camat Nusaherang, Kapolsek Kadugede, Danramil, Ketua BPD, LPM, alim ulama, tokoh masyarakat, PKK, Karangtaruna dan undangan. (mckuningan/dodo juanda/toeb)