Kapolda: Wariskan Kebaikan Kepada Anak Cucu

:


Oleh MC Kabupaten Belu, Senin, 15 Februari 2016 | 08:28 WIB - Redaktur: Tobari - 932


Belu, InfoPublik – Kapolda NTT Brigjen Polisi Eustachius Widyo Sunaryo mengharapkan generasi muda, khususnya pekerja NTT, harus pandai membekali diri dengan aneka keterampilan antara lain seperti berbahasa asing terutama bahasa Inggris.

Hal tersebut diperlukan terutama dalam menghadapi ketatnya persaingan di tahun 2016 ini dalam sebuah kawasan terintegrasi yang dikenal sebagai Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). Untuk itu, generasi muda perlu mengikuti berbagai pelatihan sehingga mampu bersaing dengan masyarakat ASEAN lainnya.

Kapolda juga mengajak agar para orang tua dapat mewariskan hal-hal yang baik bagi generasi penerusnya. Ia harapkan anak cucu kita juga bisa menjadi orang yang bisa dibanggakan, menjadi orang-orang yang bisa bersuara dan punya nama di level nasional maupun internasional.  

“Kapan kita bisa bersaing, kalau saat ini tidak mulai membangun diri kita sendiri. Mari wariskan hal-hal yang baik supaya anak-anak kita bisa bersaing terlebih saat ini sudah berlakunya MEA,” kata Kapolda NTT Brigjen (Pol) E. Widyo Sunaryo dalam acara ramah tamah jajaran Pemkab Belu, di Rumah Jabatan Bupati Belu, Kamis (11/2).

Lebih lanjut dikatakan saat ini terdapat 600 warga negara Filipina sementara belajar bahasa Indonesia dan akan dipekerjakan di berbagai bidang dalam wilayah Indonesia. Bagaimana dengan kita, apakah kita sudah melangkah ke sana, apakah kita sudah menyiapkan anak-anak kita untuk bisa kita jual ke negara ASEAN lainnya.

“Jika sekarang kita tidak meningkatkan kualitas generasi muda, mereka akan tertindas. Ini tantangan kita bersama. Mari kita persiapkan mereka agar mereka siap untuk bersaing dalam MEA ini, “ujar mantan Kasat reskrim Polres Belu itu.

Pada kesempatan yang sama, Kapolda NTT yang didampingi istrinya mengucapkan terimakasih kepada Pj. Bupati Belu dan seluruh masyarakat Belu yang telah mendukung tugas-tugas kepolisian khususnya di wilayah Belu ini sehingga dapat memberikan rasa nyaman kepada masyarakat.

Dikatakan, bahwa Polisi tanpa masyarakat tidak akan bisa bekerja jadi kami selaku pimpinan Polda NTT menyampaikan terimakasih dan berharap ke depan kita bisa meningkatkan sinergi kita baik dengan pemerintah, aparat TNI dan dengan seluruh jajaran dan tokoh-tokoh masyarakat di wilayah Belu .

“Ini supaya ke depan kita makin dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dan sekaligus mewujudkan keinginan Presiden supaya pembangunan di wilayah Belu ini bisa lebih berhasil lagi,” katanya. (herry/mc belu/toeb)