SMA N 1 Sinjai Siap Hadapai UNBK

:


Oleh MC Kabupaten Sinjai, Jumat, 5 Februari 2016 | 13:18 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 1K


Sinjai, InfoPublik - Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) memang masih tersisa dua bulan lagi, tepatnya tanggal 4 hingga 12 April 2016. Namun sejumlah persiapan telah dilakukan pihak sekolah, salah satunya SMAN 1 Sinjai Utara. Bahkan sekolah yang beralamat di Jalan Persatuan Raya, itu sejak awal Februari ini mulai menyiapkan perangkat teknologi untuk pelaksanaan UN.

Langkah ini dilakukan, karena SMAN 1 Sinjai Utara ditunjuk sebagai pilot project pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Sinjai. “Kami harus mengemban amanah ini meski banyak tantangan yang kami hadapi, termasuk penyediaan infrastruktur pendukung seperti komputer” ungkap  Kepala SMAN 1 Sinjai Utara, M. Ali Musa, Rabu, ( 3/2).

Persiapan lain yang dikebut sekolah tertua di Sinjai ini adalah sosialisasi ke orang tua siswa. Sosialisasi ini mulai dilaksanakan sejak Kamis Pagi, (4/2). Kepada para orang tua siswa, Kepala SMAN 1 didampingi Ketua Komite Sekolah, A. Jalil Asapa, menjelaskan alasan dibalik penunjukan SMAN 1 sebagai pelaksana UNBK. Rencananya siswa SMAN 1 akan mengikuti simulasi UNBK yang dijadwalkan berlangsung pada Kamis pekan depan.

“Insya Allah simulasi UNBK bisa dilaksanakan. Pihak kami juga berterima kasih kepada alumni dan Relawan TIK Sinjai yang turut membantu, dan memfasilitasi pelaksanaan persiapan UNBK di SMAN 1 Sinjai Utara” ujarnya.(MC.Kab.Sinjai/Zakaria Ridwan/Idha/Eyv)