Bupati Bogor Buka Education Festival Di Pondok Pesantren Terpadu Al-Kahfi

:


Oleh MC Kabupaten Bogor, Kamis, 4 Februari 2016 | 17:40 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 874


Cigombong, InfoPublik  - Dalam upaya meningkatkan kreativitas, daya inovasi dan kemampuan kepemimpnan para santri, baik dalam mengembangkan minat,bakat dan keterampilan,Pondok Pesantren Terpadu Al-Kahfi mengadakan education festival tahun 2016,yang bertempat di Pelantaran Halaman Pondok Pesantren, Kamis, (4/2).

Hadir pada kesempatan tersebut Bupati Bogor Hj. Nurhayanti yang sekaligus membuka education festival sekaligus mengapreasi kegiatan tersebut, karena Pondok Pesantren Al-Khafi merupakan elemen dari masyarakat dan lembaga pendidikan dalam mewujudkan cita-cita Kabupaten Bogor bagaimana derajat pendidikan harus selalu meningkat setiap tahunnya. "saya bercita-cita bidang pendidikan di Kabupaten Bogor selalu meningkat setiap tahun nya bagaimana prasarana dan kualitas murid dan tenaga pendidiknya, Al-Kahfi sangat membantu dengan kegiatan Education Fair.

"Bupati pun dengan singkat akan membantu menambah ruang kelas di pondok pesantren Al-Khafi,menurut rombel dan ruang tersebut tidak seimbang. Bupati pun ingin Pondok Pesantren Al-Khafi dapat menyikapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), dengan menciptakan SDM yang dapat bersaing denga masyarakat diluar sana, sehingga tidak hanya menjadi penonton saja.

"MEA tidak bisa di tawar-tawar lain,oleh sebab itu mari kita mempersiapkan para penerus bangsa yang memiliki keunggulan komperatif yang dapat di manage menjadi keunggulan kompetitif.

"Katanya, Bupati Bogor berharap agar para peserta didik pesantren Al-Khafi untuk terus berkarya dan berinovasi menebarkan seluas mungkin untuk memberikan inspirasi kepada setiap orang tua, pendidik dan lembaga pendidikan lainnya, bahwa lembaga pendidikan yang berbasis agama islam juga mampu menghasilkan kualitas terbaik serta menyejajarkan diri dengan lembaga pendidikan yang bersifat umum,"ujarnya.

Sementara itu,Ketua Pondok Pesantren Terpadu Al-Kahfi, K.H. Ajid Muslim mengatakan education festival merupakan sebuah ajang pendidikan dari seluruh kegiatan yang ada,dengan begitu kita dapat melihat potensi dan bakat dari para peserta didik yang kita miliki.(Andi/Diskominfo Kabupaten Bogor?Eyv)