Calon Kapolres Belajar Di Indramayu

:


Oleh MC Kabupaten Indramayu, Jumat, 5 Februari 2016 | 07:57 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 681


Indramayu, InfoPublik  - Para calon Kapolres dari seluruh Indonesia belajar pengalaman dan sosial kemasyarakatan di Kabupaten Indramayu. Kedatangan mereka diterima oleh Bupati Indramayu, Ir. Toto Mohamad Toha, M.Ag di Pendopo Indramayu, Rabu,  (3/2).

Menurut Dosen Pembimbing Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Kombes Pol. Drs. Edi Purwanto menjelaskan, kunjungan lapangan ini sebagai syarat para mahasiswa untuk memenuhi tugas akhir. Salah satunya adalah melakukan kunjungan lapangan ke berbagai daerah yang telah ditetapkan.

Para mahasiswa PTIK ini ditempatkan di Kabupaten Indramayu selama lima hari dan akan banyak menggali potensi dan juga permasalahan yang muncuk di Indramayu. Salah satu point penting adalah keberadaan objek vital Pertamina RU VI Balongan dan Pertamina unit lainnya yang selama ini masih terjadi konflik dengan masyarakat baik yang disebabkan oleh Corparate Social Responsibility (CSR) maupun juga lingkungan.

"Selama di Indramayu, mereka ini mengunjungi tokoh masyarakat, pelaku industry, pangkalan ojeg, muspida, serta unsur lainnya yang dianggap perlu," katanya.

Sementara itu,  Bupati Indramayu, Ir. Toto Mohamad Toha menjelaskan, Kabupaten Indramayu sebagai daerah pantai memiliki karakteristik yang unik dibandingkan dengan daerah lain. Namun demikian, masyarakatnya senang dengan kedamaian. Hal itu dibuktikan dengan pelaksanaan Pilkada serentak pada 9 Desember 2015  yang berjalan lancar dan damai.

Kedatangan mahasiswa PTIK itu diharapkan bisa saling bertukar informasi terkait dengan kondisi Indramayu. Karena dimungkinkan kelak nanti ketika selesai kuliah mereka ditugaskan di Kabupaten Indramayu.(MC.Kab.indramayu, Eyv)