DKP Bojonegoro Siapkan Lokasi Baru Untuk PKL

:


Oleh MC Kabupaten Bojonegoro, Selasa, 2 Februari 2016 | 16:45 WIB - Redaktur: Tobari - 1K


Bojonegoro, InfoPublik - Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, telah menyiapkan lokasi baru bagi pedagang kaki lima (PKL) yang biasa berjualan di sekitar alun-alun Bojonegoro.

"Kami sudah mempersiapkan lokasi baru, dan bulan april mendatang akan memindahkan para PKL ini untuk berjualan di sentra kuliner PKL," kata ketua panitia pembentukan sentra kuliner PKL, Hanafi, Selasa (2/2).

Dia mengatakan, lokasi yang akan dijadikan sentra kuliner ini berada di Jalan Hasyim Ashari hingga KH Mas Mansyur seperti yang sudah direncanakan sebelumnya.

"Rencananya, lokasi tersebut akan kami ubah sedemikian rupa untuk menarik para PKL dan tentu saja konsumen," katanya.

Penataan tersebut, kata Hanafi, yakni penyediaan tenda, penerangan jalan, dan penetapan lokasi dengan baik. Nantinya, bagi para PKL akan dilakukan pengundian penempatan lokasi untuk berjualan. "Kalau diundi, para PKL tidak akan rebutan," katanya.

Saat ini, puluhan PKL menggunakan trotoar jalan di sepanjang alun-alun Bojonegoro untuk berjualan. Berkali-kali ditertibkan namun tetap saja membandel dengan alasan tidak ada mata pencaharian lain.(MC Bojonegoro/toeb)