Empat Pintu Air Di DKI Jakarta Siaga Tiga

:


Oleh G. Suranto, Sabtu, 30 Januari 2016 | 19:23 WIB - Redaktur: Gusti Andry - 534


Jakarta, InfoPublik - Pusat Pengendalian Operasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (Pusdalops BPBD) DKI Jakarta mencatat setidaknya ada empat pintu air dalam posisi siaga tiga.

“Pagi ini ada empat pintu air berstatus siaga tiga, dan ketinggian air bervariasi. Warga kami minta untuk waspada, khususnya yang berada di bantaran sungai,” kata Desmanto, Petugas Piket Pusdalops BPBD DKI Jakarta, Sabtu (30/1).

Hal itu disebabkan hujan yang mengguyur kawasan hulu tadi malam. Warga yang berada di bantaran sungai diminta untuk waspada.

Keempat pintu air yang berstatus siaga tiga yakni Pintu Air Manggarai dengan ketinggian 760 sentimeter, Pintu Air Karet ketinggian air 450 sentimeter, Pintu Air Pesanggrahan ketinggian air 175 sentimter, dan Pintu Air Pasar Ikan ketinggian air 183 sentimeter.

Posisi siaga tersebut tercatat pukul 06.00. Sementara pintu air lainnya dalam keadaan normal atau berstatus siaga empat.

Pintu air berstatus siaga normal tersebut seperti Bendung Katulampa setinggi 20 sentimeter dan Pintu Air Depok setingi 120 sentimeter. Pintu air lainnya yang juga berstatus siaga empat yakni Pintu Air Krukut Hulu setinggi 140 sentimeter, Angke Hulu setinggi 50 sentimeter, Cipinang Hulu setinggi 95 sentimter, Sunter Hulu setinggi 70 sentimter, Pulogadung setinggi 360 sentimter, dan Waduk Pluit setinggi 185 sentimeter.