Desa Kiama Barat Talaud Seriusi Kamtibmas

:


Oleh Media Center Kabupaten Kepulauan Talaud, Selasa, 26 Januari 2016 | 12:05 WIB - Redaktur: Tobari - 418


Melonguane, Talaud, InfoPublik -  Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjadi salah satu program yang diseriusi pemerintah desa Kiama Barat, Kabupaten Talaud. Karena itu setiap pendatang baru, termasuk para penjual keliling yang terus menjamur saat ini, diwajibkan untuk melaporkan diri.

“Dalam rangka menjaga Kamtibmas di wilayah Kiama Barat, maka seluruh warga juga sudah diimbau untuk segera menginformasikan bila mengetahui ada pendatang baru di desa,” kata Kepala Desa Kiama Barat Karel Losoh, Selasa (26/1).

Dikatakan, kewajiban itu penting, selain untuk ketertiban penduduk, juga demi kenyamanan yang bersangkutan.

"Setiap orang yang masuk ke desa, sudah sepantasnya melaporkan diri agar pemerintah dan masyarakat mengetahui identitas dan keberadaannya. Ini juga demi kenyamanan dan keamanan yang bersangkutan," ujarnya.

Menurut Losoh, ke depan pemerintah desa telah merencanakan untuk mengaktifkan kembali siskamling. Dimana pada semua pintu masuk desa akan dibangun pos siskamling.

"Kita akan mengaktifkan kembali siskamling. Dan semua pintu masuk desa akan dibangun pos kamling yang dijaga rutin," katanya. (rey/SP/toeb)