Ekspedisi NKRI Bidang Flora Fauna Latihan Praktik Lapangan

:


Oleh Yudi Rahmat, Kamis, 21 Januari 2016 | 15:13 WIB - Redaktur: Gusti Andry - 391


Jakarta, InfoPublik -  Sebanyak 63 Peserta Ekspedisi NKRI Koridor Papua Barat 2016 Bidang Flora Fauna latihan praktik lapangan di Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Ciwidey, Bandung, Jawa Barat, Rabu (20/1).

Menurut Kabag Ops Ekspedisi NKRI Letkol Inf Rachmad, dipilihnya  Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Ciwidey, karena struktur hutannya masih lebat seperti halnya hutan yang ada di wilayah Papua Barat dan masih banyak mamalia yang dapat diteliti oleh para peserta walaupun cuaca di sini sangat jauh berbeda dengan di Papua Barat. “Kita harapkan Peserta Ekspedisi NKRI dapat mempraktikkan teori yang telah diterima di kelas oleh tenaga ahli bidang flora fauna,” jelasnya melalui siaran pers, Kamis (21/1).

Tenaga Ahli Bidang Flora Fauna Ekspedisi NKRI Koridor Papua Barat Wartika Rosa Farida  mengatakan praktik kali ini ialah bagaimana cara pemasangan jaring untuk menangkap burung ataupun kelelawar, penulisan data lapangan, penulisan struktur tanaman, tabel mamalia yang didapat dan posisi penemuannya  serta cara pengawetan mamalia.