Bupati Cianjur Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

:


Oleh MC Kabupaten Cianjur, Jumat, 15 Januari 2016 | 10:47 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 771


Cianjur, InfoPublik - Bupati Cianjur, Drs. H. Tjetjep Muchtar Soleh, MM, menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1437 H di Masjid Baitul Jabar, BTN Pasir Gede RW 19. Kelurahan Bojong Herang. Kecamatan Cianjur. Rabu 13 januari 2016.yang dihadiri oleh Camat Cianjur, Lurah Bojong Herang serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, bupati menyampaikan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW mengandung arti menetapkan niat menggali keteladanan beliau untuk diterapkan dalam kehidupan sehari–hari,baik secara pribadi maupun kelompok yang didasari pada keyakinan serta pemahaman atas bukti yang tak habis ditemukan bahwa Nabi Muhammad SAW adalah figur yang membawa kita menuju kesempurnaan hidup.

Selanjutnya,  ia juga  menjelaskankan peneladanan kehidupan Nabi Muhammad SAW merupakan kewajiban kita selaku umat Islam, jika kita akan meningkatkan martabat diri sebagai makhluk yang dimuliakan Allah SWT. maka sudah sepantasnya kita menerapkan pikiran, ucapan, dan perilakunya agar memperoleh jalan yang terang dengan akhlakul karimah.

Selaras dengan salah satu agenda penting dalam pembangunan Pemerintah Kabupaten Cianjur, yakni pembangunan sumber daya manusia dari sisi spiritual, berupa pembangunan akhlak, yang tertuang dalam visi dan misi Pemerintah Kabupaten Cianjur yaitu mewujudkan masyarakat Cianjur yang lebih sejahtera dan berakhlakul karimah.

Diakhir sambutannya, dirinya mengajak kepada seluruh hadirin untuk meneladani dengan sungguh – sungguh akhlakul karimah Rasulullah SAW, dan turut serta memperjuangkan pembangunan akhlak untuk mewujudkan visi Cianjur yang lebih sejahtera dan berakhlakul karimah tersebut.(MC.Kab.Cianjur/Eyv)