Anggota Pramuka Sinjai Dan Komunitas Jamgif Kibarkan Bendera Di Pulau Larea-Rea

:


Oleh MC Kabupaten Sinjai, Kamis, 14 Januari 2016 | 09:28 WIB - Redaktur: Kusnadi - 435


Sinjai, InfoPublik – Komunitas ‘Jelajah Alam Geografis’ atau Jamgif, bersama anggota Pramuka dari Kwarcab Sinjai, bekerjasama mengibarkan bendera Merah Putih di Pulau Larea-rea, Kecamatan Pulau Sembilan, Kabupaten Sinjai. Pengibaran bendera yang dirangkaikan dengan aksi bersih-bersih pulau, dilakukan dua organisasi ini pada, Ahad (10/1) siang.

Komunitas Jamgif Mountaineer Sukma Jayandi mengatakan, kegiatan pengibaran bendera ini merupakan inisiatif mereka, sebagai bentuk rasa cinta terhadap kekayaan alam yang dimiliki Indonesia.

Kecintaan ini, ungkapnya, harus diwujudkan dengan berbagai bentuk kegiatan seperti, merawat obyek wisata yang ada dan tidak mencemari lingkungannya.

Pulau Larea-rea Sinjai, yang merupakan satu dari gugusan Pulau di Kecamatan Pulau Sembilan, akhir-akhir ini memang kerap didatangi pelancong dari berbagai daerah. Meski luasnya tidaklah seberapa, namun pulau ini memiliki pasir putih dan batu karang yang cantik, dan menjadi tempat mengasyikkan untuk anda yang hobi berenang. (Zakaria Ridwan/Idha/Kus)