DPRD Sinjai Apresiasi Keberadaan LPSE

:


Oleh MC Kabupaten Sinjai, Senin, 11 Januari 2016 | 12:14 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 424


 

Sinjai, InfoPublik -   Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sinjai memberi apresiasi penghargaan terhadap Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) yang dikelola oleh Dinas Komunikasi Informatika Kebudayaan dan Kepariwisataan (Diskominfobudpar) Sinjai yang meraih peringkat kedua terbaik dari 32 LPSE yang ada di Sulawesi Selatan.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Komisi I DPRD Sinjai, Musawir, usai memimpin rapat kerja antara Komisi I DPRD Sinjai dengan Diskominfobudpar Sinjai tentang keberadaan LPSE, beberapa hari yang lalu.

Ia meminta pihak Diskominfobudpar agar mempertahankan prestasi ini dan  berharap sistem pelayanan barang dan jasa melalui online ini lebih ditingkatkan lagi  sesuai dengan mekanisme peraturan perundang-undangan dan peraturan pemerintah.

Terkait prestasi ini, DPRD Sinjai berencana mengusulkan  untuk menjadikan LPSE dalam bentuk seksi ataupun UPTD. Namun setelah mengkonsultasikan hal tersebut ke pihak provinsi, pihak pemda diminta untuk tidak embentuk kelembagaan  baru sebelum dilakukannya revisi atas Peraturan Pemerintah Nomor 41 Tahun 2007 tentang Organisasi Perangkat Daerah.

Sejak keberadaan LPSE di Kabupaten Sinjai, selain memberikan kemudahan bagi para rekanan yang ikut dalam sistem lelang ini, juga telah mampu menghemat anggaran milyaran rupiah dibandingkan dengan sistem lelang barang dengan metode sebelumnya. (AMC.Kab.Sinjai/ANd/Idha/Eyv)