Dinsosnakertrans Sinjai Bentuk Posko Hadapi Musim Hujan

:


Oleh MC Kabupaten Sinjai, Senin, 11 Januari 2016 | 10:38 WIB - Redaktur: Tobari - 206


Sinjai, InfoPublik – Dinas Tenaga Kerja, Sosial dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kabupaten Sinjai, sejak 1 Januari 2016 telah membentuk Posko informasi yang berlokasi di halaman kantor Dinsosnakertrans Sinjai, sebagai persiapan menghadapi musim penghujan mendatang.

Kepala  Dinsosnakertrans Sinjai H. Mukhlis Isma saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (5/1), mengatakan, posko ini didirikan sejak 1 Januari 2016 dan buka selama 24 jam untuk memberikan  layanan informasi dan memfasilitasi bantuan sosial (Bansos)  jika terjadi bencana alam dan bencana sosial. 

Posko ini, kata H. Mukhlis Isma , setidaknya juga memberi jaminan psikologi kepada masyarakat Kabupaten Sinjai, bahwa pemerintah siap memberikan penanganan secepat mungkin jika terjadi bencana.

"Jadi kami siapkan posko bencana selama 24 jam, kapan saja kami siap melayani warga Sinjai bila membutuhkan informasi atau ada warga yang terkena bencana alam," katanya.

Lebih lanjut Mukhlis menambahkan bagi masyarakat yang membutuhkan layanan dan Infomasi dapat menyampaiakan secara langsung di Posko Jl. Jend. Sudirman No. 3 Sinjai. (AaNd/FA/Idha/toeb)