Disdik Lakukan Mutasi Kepala Sekolah di Penghujung Tahun

:


Oleh MC Kota Malang, Jumat, 1 Januari 2016 | 17:56 WIB - Redaktur: Tobari - 628


Malang, InfoPublik - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Malang melakukan mutasi (pergantian) terhadap beberapa kepala sekolah. Pengukuhan guru yang diberi tugas tambahan sebagai kepala sekolah tersebut, dilaksanakan di SMPN 1 Malang, Kamis (31/12).

Sembilan guru yang diberi tugas tambahan sebagai kepala sekolah tersebut adalah Suci Rahayu Kepala SDN Tulusrejo 3,  Endang Kepala SDN Karang Besuki 4, Siti Romlah Kepala SDN Kedung Kandang 1, Didik Eko W Kepala SDN Kebonsari 3, Surahman Kepala SDN Sukun 3, Suliyono Kepala SMP Negeri Satap Lensapuro, Teddy Kepala SMAN 9, Mahmudi Kepala SMKN 5, dan Tri Edarwati Kepala  SMKN 9 Malang.

Digelarnya mutasi ini adalah karena kebutuhan dunia pendidikan untuk meningkatkan mutu dan kualitas, serta banyaknya kepala sekolah yang memasuki masa pensiun. Tidak ada tendensi apapun dalam mutasi ini, dan benar-benar murni suatu kebutuhan.

Demikian yang disampaikan oleh Kepala Disdik Kota Malang Dra. Zubaidah, MM setelah acara pengukuhan. Dalam gelaran ini, pihak Disdik juga memberikan bantuan peralatan sekolah serta bantuan biaya pendidikan kepada 50 siswa SD.

Kesembilan kepala sekolah itu dikukuhkan oleh Walikota Malang H. Moch. Anton, Kamis (31/12), bertepatan dengan hari ulang tahunnya yang ke-50. Senada dengan Kepala Disdik Kota Malang, menurutnya, para kepala sekolah ini hendaknya dapat menjalankan tugas dan kewajibannya dengan baik.

"Kota Malang adalah kota pendidikan, sehingga mutu dan kualitas pendidikan di kota ini harus optimal. Kota Malang barometer pendidikan, dan kualitas pendidikan ada di tangan para tenaga pengajar dan atau para kepala sekolah ini," kata pria yang akrab disapa Abah Anton ini. (say/yon/toeb)