Patrol, InfoPublik - Sejumlah masyarakat dan pemuda Karangtaruna Desa Limpas Kecamatan Patrol Kabupaten Indramayu Provinsi Jawa Barat ciptakan Kampung 3 Dimensi Deg-Degan secara gotong royong. Sentuhan kreativitas menghasilkan ekowisata gratis bagi para pengunjung ketika datang ke wilayah Indramayu Barat.

“Kampung 3D Deg-Degan ini secara langsung menggugah kesadaran masyarakat untuk cinta kebersihan dan menjaga lingkungannya menjadi lebih asri,” kata Tato Kuwu Desa Limpas Kecamatan Patrol Kabupaten Indramayu, Kamis (12/7/2018).

Kampung 3 Dimensi berisikan gambar-gambar bernuansa Deg-degan seperti jurang, bukit dan lainya persis di setiap jalan warga dengan suasana 3 dimensi seolah-olah pengunjung ketika berfoto dapat terlihat nyata. Ditambah dengan lingkungan perkampungan yang bersih dan rapih membuat  pengunjung nyaman berlama-lama.

Camat Patrol Teguh Budiarso mengatakan dirinya sangat mengapresiasi kreativitas warga setempat pasalnya, imbas dari pada itu perekonomian akan maju, dirinya meminta kepada warga untuk menjaga kebersihan dan kenyamanan agar pengunjung terus berdatangan.

“Lingkungannya harus bersih, sarana dan prasarana yang ada harus dipelihara dengan baik. Supaya banyak wisatawan yang datang kesini. Saya yakin imbasnya perekonomian masyarakat bakal tedongkrak,” katanya. saat peresmian Kampung 3 Dimensi Deg-Degan. (Mc. Kab. Indramayu / M.Toyib/Vira)