Intensitas Hujan Tinggi Sebabkan Jalan Ambles di Batulappa

:


Oleh MC KAB PINRANG, Jumat, 25 Mei 2018 | 08:41 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 387


Pinrang, InfoPublik – Intensitas hujan yang tinggi beberapa hari ini membuat jalan poros yang terletak di Desa Tapporang Kecamatan Batulappa mengalami ambles sedalam kurang lebih 2 meter, Jumát (25/5) .

Hal ini disebabkan intensitas hujan selama dua hari terakhir yang membuat dasar dari jalan tergerus oleh air yang mengalir.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Pinrang, Mattalatta mengungkapkan bahwa, hal ini telah menjadi kekhawatiran beberapa hari ini, karena intensitas hujan sedang tinggi.

Olehnya itu, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan camat di 12 Kecamatan di Kabupaten pinrang untuk senantiasa waspada akan bahaya bencana alam, apalagi di daerah yang rawan bencana.

Mengenai penanganan longsor di Kecamatan Batulappa, Mattalatta melanjutkan, Pihak BPBD dan Pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten langsung turun ke lokasi untuk melakukan inspeksi dan penanganan mengingat jalan ini adalah satu – satunya akses masyarakat dari dan menuju ke ibukota Kabupaten.

“Alat berat dari Dinas PUPR dan BPBD akan langsung diturunkan untuk melakukan perbaikan dilokasi bencana, Secepatnya akan dilakukan penanganan karena jalan ini adalah akses vital bagi masyarakat Desa Tapporang dan Masyarakat Kecamatan Batulappa” tutup Mattalatta.(MC.Pinrang/Eyv)