Babun Suharto Beri Pencerahan Di Wisuda IDIA Al-Amien Prenduan

:


Oleh MC KAB SUMENEP, Jumat, 4 Mei 2018 | 19:29 WIB - Redaktur: Tobari - 1K


Sumenep, InfoPublik - Sebanyak 213 mahasiswa Institut Dirosat Islamiyah Al-Amien (IDIA) Prenduan Tahun Akademik 2017-2018, telah diwisuda yang dikemas melalui Rapat Senat Terbuka Wisuda XXI Sarjana Strata (S1) IDIA, Prenduan Tahun Akademik 2017-2018, Kamis (3/5) 

Kepala Humas IDIA Prenduan yang juga Wakil Rektor Dr. Musleh Wahid, M.Pd.I kepada Media Center, Jum'at (4/5) mengungkapkan, secara umum kegiatan Rapat Senat Terbuka tahun ini berjalan dengan lancar dan sukses. 

Bahkan, para mahasiswa yang telah menyelesaikan kuliah S1 di IDIA Prenduan mendapat pencerahan dari Prof. Dr. H. Babun Suharto, SE, MM yang merupakan Rektor IAIN Jember. 

“Syukurlah, mahasiswa sangat antusias mendengarkan Orasi Ilmiyah yang disampaikan Prof. Dr. H. Babun Suharto, SE, MM, yang mengupas banyak tentang globalisasi dengan pendidikan,” ungkapnya. 

Secara umum Prof. Dr. H. Babun Suharto, SE., MM yang juga Ketua LPTNU (Lembaga Pendidikan Tinggi Nahdlatul Ulama) Jawa Timur ini banyak menyinggung persoalan bagaimana menjadi Sarjana Muslim yang harus siap berjuang di tengah-tengah masyarakat di era globalisasi saat ini. 

Apalagi, sebagai alumni Sarjana dari IDIA Al-Amien Prenduan yang notabene telah banyak bekal ilmu agama yang diserap, sehingga mau tidak mau harus siap dengan datangnya globalisasi, namun dengan tetap mempertahankan tradisi keilmuan Islam dan Pesantren. 

“Dan tidak ketinggalan pula pesan dari Pimpinan Ponpes Al-Amien Prenduan, Dr. KH. Ahmad Fauzi Tijani, MA, agar mahasiswa yang telah menyandang gelar sarjana bisa mengamalkan ilmunya dan tetap menjaga nama baik almamaternya,” tambahnya.

Sementara itu, acara Rapat Senat Terbuka Wisuda XXI IDIA Al-Amien Prenduan selain dihadiri Prof. Dr. H. Babun Suharto, SE., MM dan Pimpinan Pondok Al-Amien Prenduan, Dr. KH. Ahmad Fauzi Tijani, MA, serta Rektor IDIA Dr. KH. Ghozi Mubarok, MA, Warek I Dr. Musleh Wahid, M.Pd.I, Warek II KH. Ridlo Sudianto, Lc, M.E.I dan Warek III Dr. KH. Muhtadi Mun'im, MA. (Ren/Esha/Fer/toeb )