Sekda Lepas Sembilan Cabor Ikut Porprov

:


Oleh MC KAB MUKOMUKO, Kamis, 3 Mei 2018 | 08:23 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 413


Mukomuko, InfoPublik - Senin (30/4) bertempat di depan kantor bupati, Sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Mukomuko, Syafkani, SP yang mewakili Bupati, Choirul Huda, SH melepas keberangkatan atlit dari sembilan cabang olahraga (cabor) untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2018.

Didampingi Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora), Winarto, S.Pd bersama jajaran, para asisten dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Saburdi, S.Pd M.Hum. Dari 9 cabor yang difasilitasi Pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Mukomuko. Hampir seluruh cabor menargetkan hasil yang terbaik yakni juara pertama tingkat Provinsi Bengkulu.

Ia minta selurub atlit yang akan mengikuti pertandingan di Kota Bengkulu bisa menjaga kesehatan. Karena kondisi cuaca saat sekarang ini sangatlah panas. Kondisi fit dapat memberikan yang terbaik selama mengikuti pertandingan nantinya.

Pasalnya seluruh atlit yang akan berangkat ini jelas atas nama Kabupaten Mukomuko. Namun pemerintah minta maaf karena tidak semua cabang olahraga dapat difasilitasi oleh pemerintah. Selain itu bupati juga meminta maaf karena tidak dapat menghadiri acara pelepasan ini.

‘’Kami mengharapkan atlit yang akan ikut bertanding mampu menunjukan hasil yang terbaik. Dari itu jagalah kesehatan selama menjalani pertandingan. Kami selaku pemerintah juga maaf karena tidak semua cabor daoat diberangkatkan,’’tuturnya.

Kepala Disparpora Kabupaten Mukomuko, Winarto, S.Pd menyampaikan, pemerintah tidak memberikan target pada para atlet pada ajang Porprov tahun ini.Kendati demikian pemerintah menginginkan hasil yang terbaik.

‘’Kita tidak memberikan target pada atlet yang akan bertanding. Setidaknya mereka memberikan yang terbaik untuk kabupaten ini,’’pintanya.

Cabor yang dapat difasilitasi oleh pemerintah sebanyak sembilan cabor seperti karate, silat, catur, takraw dan lain sebagainya. Hanya tiga cabor yang tidak difasilitasi pemerintah yakni basket, bola kaki dan panjat tebing. Walaupun begitu mereka tetap berangkat mengikuti Porprov melalui biaya swadaya.

‘’Cabor yang kita berangkatkan ini tidak semua atlitnya kita fasilitasi hanya untuk beberapa orang saja,’’ungkapnya.

Ketua Harian Pengcab Takraw, Despardi mengatakan, pada Porprov kali ini atlet takraw ditargetkan masuk final yaitu antara juara I dan II. Hal tersebut tidak mustahil karena atlet takraw Mukomuko selama ini menunjukan hasil positif.

‘’Kita tidak muluk-muluk, target kita cukup masuk final. Tapi kalau dapat juara I agar bisa mewakili Mukomuko ke Porwil,’’jelasnya.

Sementara pelatih atlet Volly Ball, Iptu Kartono mengatakan, selama ini atlet volly memberikan hasil yang baik di tingkat provinsi. Maka dari itu mereka harus mampu mendapatkan nilai yang terbaik se-Provinsi Bengkulu.

‘’Kita memberangkatkan atlet volly putra putri. Keduanya memiliki peluang untuk memperoleh peringkat pertama,’’ujarnya.(mc.mukomuko/atj/eyv)