Jaga Ekosistem, Pemkab Tebar Benih Ikan Jelabat di Sungai Tulang Bawang

:


Oleh MC KAB TULANG BAWANG, Rabu, 2 Mei 2018 | 12:24 WIB - Redaktur: Taofiq Rauf - 1K


Infopublik, Tulang Bawang - Wakil Bupati Tulang Bawang, Provinsi Lampung, Hendriwansyah menebar 150 ribu bibit Ikan Jelawat atau Jelabat di sungai Tulang Bawang di Kawasan Tangga Raja Kelurahan Ujung Gunung kecamatan Menggala, Senin (30/4/2018). Penebaran benih ikan ini salah satu tujuannya untuk meningkatkan dan menjaga ekosistem ikan khususnya di sungai Tulang Bawang, Kegiatan ini merupakan kerjasama antara Pemerintah Daerah Kabupaten Tulang Bawang dengan Balai Pengembangan Budidaya Air Tawar Sungai Gelam, Provinsi Jambi. 

“Semoga akan berkembang biak dan akan masuk ke anak-anak sungai Tulang Bawang dan ke rawa-rawa disepanjang aliran sungai. Ini perlu dilakukan karena salah satu tujuannya melestarikan sumber daya ikan asli sungai Tulang Bawang dan untuk keseimbangan ekosistem,” ujar Hendriwansyah.

Pada kesempatan tersebut Hendriwansyah mengajak dan mengimbau kepada seuruh masyarakat agar turut menjaga dan mengatur ekosistem air sungai di Kabupaten Tulang Bawang.

Kegiatan dihadiri oleh Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Tuba, Kepala Balai Perikanan Budidaya Air Tawar Sungai Gelam Jambi serta anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Tulang Bawang. (mctuba/gusti/TR)