DPRD DKI Jakarta Kunker ke Pemkot Malang

:


Oleh MC KOTA MALANG, Jumat, 13 April 2018 | 10:29 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 404


Malang, InfoPublik - Tertarik dengan perkembangan ekonomi di Kota Malang, DPRD Provinsi DKI Jakarta melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Pemerintah Kota Malang, Kamis (12/4). Kunker ini dipimpin oleh Ketua Bandan Musyawarah (Bamus) H. Zainuddin, SH.

Zainudin mengungkapkan, Kota Malang memiliki perkembangan yang pesat dari tahun ke tahun dengan berbagai kemajuan yang dimiliki. Karena itu, kunker ini sengaja dilakukan ke Kota Malang untuk bisa belajar.

"Banyak hal yang bisa kami pelajari di Kota Malang, salah satunya terkait Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Kepala daerah,” jelas Zainuddin.

Apa yang dipelajari di Kota Malang ini, Zainuddin berharap bisa diterapkan juga di Jakarta. Untuk itu, pihaknya akan banyak menggali informasi di Kota Malang.

Sementara itu, Asisten Administrasi Umum Pemerintah Kota Malang, dr. Supranoto, M.Kes mengaku senang adanya kunjungan kerja dari DPRD DKI Jakarta. Pertemuan ke dua daerah ini bisa saling belajar dan meningkatkan kerja sama.

“Kota Malang adalah kota terbesar ke dua di Jatim dengan luas wilayah 110km persegi, terdiri dari lima Kecamatan dan 57 kelurahan,” ujar Supranoto.

Pada kesempatan ini, Supranoto juga menyampaikan sambutan Pjs. Walikota Malang Dr. Ir. Wahid Wahyudi, MT untuk menjamu tamu dari Jakarta.

Terkait LKPJ, kata dia, setidaknya mencakup tiga dimensi, yaitu dimensi partisipasi, administrasi dan politik. Di mana tujuannya untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat dengan memanfaatkan berbagai potensi yang dimiliki. (mc.kota malang/cah/ram/eyv)