100 Warga Enrekang Melukis di Atas Kanvas Sepanjang 20 Meter

:


Oleh MC KAB ENREKANG, Senin, 2 April 2018 | 11:26 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 1K


Enrekang, InfoPublik - Komunitas Ruang Rupa Massenrempulu memberi kesempatan kepada warga Enrekang untuk mengekspresikan diri lewat melukis di Jl Jenderal Sudirman, Bundaran Patung Sapi Enrekang, Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan, Rabu (28/3).

Tak tanggung-tanggung, mereka membentangkan kanvas sepanjang 20 meter untuk dilukis para warga yang melintas di jalan tersebut.

Para warga pun tampak antusias untuk singgah dan menyempatkan waktunya melukis. Apalagi, kanvas sepanjang 20 meter tersebut memang khusus diperuntukkan buat warga yang ingin mencoba melukis.

Menurut Koordinator Pameran Ruang Rupa Massenrempulu, Suherman, pihaknya memang sengaja menyediakan kanvas dan alat lukis tersebut kepada siapa saja untuk melukis dengan konsep bebas. 

"Kita sengaja sediakan fasilitas ini untuk memancing gairah seni lukis masyarakat. Kegiatan ini kami tegaskan juga tidak ada sangkut pautnya dengan politik," kata Suherman.

Ia menjelaskan, lewat hal tersebut diharapkan mampu memompa semangat dan bakat dari para generasi muda yang memiliki bakat lukis.

"Makanya kita siapkan kanvas sepanjang ini dan perlengkapannya secara gratis untuk menarik minat lukis masyarakat. Ternyata banyak yang tertarik, ini saja kayaknya sudah sampai 100 orang yang melukis di kanvas itu," ujarnya.

Dikatakan, ada banyak potensi atau bakat lukis yang dimiliki oleh generasi muda Enrekang. Hanya saja kadang terkendala dukungan dari keluarganya karena seni lukis masih dipandang sebelah mata.

Padahal, sebenarnya seni lukis juga bisa membuat seseorang bekerja sesuai dengan ekspresinya. Ia berharap, seni lukis ke depannya bisa lebih menggelora di Kabupaten Enrekang.(MC-Enrekang/Eyv)