Di Padang 260 Mentor Pesantren Ramadhan 2018 Dibekali

:


Oleh MC KOTA PADANG, Kamis, 29 Maret 2018 | 06:22 WIB - Redaktur: Tobari - 732


Padang, InfoPublik – Bagian Kesra Pemko Padang  menggelar pelatihan untuk 260 orang mentor pesantren Ramadhan tahun 1439 H. Kegiatan pelatihan tersebut dibuka Pjs Walikota Padang diwakili staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Dian Fakri di Hotel Axana, Rabu (28/3).

Pesantren Ramadan tahun 1439 H tahun  2018 lebih difokuskan pada upaya memaksimalkan kualitas penanaman keimanan dan pengetahuan keagamaan bagi para peserta didik/santri. "Dengan keimanan yang kuat dan pengetahuan agama yang memadai, diharapkan akan melahirkan generasi yang memiliki aktualisasi pengalaman Islam yang benar,' Kata Dian Fakri.

Kegiatan Pesantren Ramadhan itu bukanlah milik Pemko Padang, tetapi milik warga. Makanya pelaksanaan Program Pesantren Ramadhan tidak terlepas dari peran para mentor yang ditempatkan di setiap Masjid dan Mushala. 

Masing-masing mentor yang bertanggung jawab terhadap kelancaran pelaksanaan kegiatan keagamaan yang dilaksanakan pada  bulan suci Ramadhan itu.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesra Jamilus mengatakan, pelatihan ini terdiri dari 2 angkatan,   Rabu dan Kamis (28-29/3) diikuti mentor dari 6 kecamatan. Sementara Kamis diikuti Mentor dari  5 kecamatan. 

Untuk materi ajar, masih sama dengan tahun lalu, di antaranya Ilmu Fiqih, Akhlak, Ibadah,  ditambah dengan pengaruh tokoh agama Islam Minangkabau yang sukses pada zaman dulu.

“Jadi diharapkan semoga melalui pelatihan ini para mentor semakin baik lagi dalam menyukseskan pelaksanaan Pesantren Ramadhan tahun 2018. Semua ini demi generasi muda kita yang rabbani dan terbebas dari hal-hal negatif,” kata Jamilus.(mcpadang/Faisal/Irwandi Rais/toeb)