Pertengahan Maret, Penyerahan Bantuan Rumah Warga Tergusur Di Pidie

:


Oleh MC Kab. Pidie, Kamis, 1 Maret 2018 | 11:11 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 549


Sigli, InfoPublik- Keuchik Gampong Blok Sawah, Kecamatan Kota Sigli, Pidie, Rizal Rasyidin SPd memastikan penyerahan rumah bantuan bagi warga yang digusur kediaman pasca pembangunan mesjid Agung Jamik Al-Falah Kota Sigli, Pidie pada pertengahan Maret mendatang.

"Penyerahan bantun rumah 40 unit yang telah rampung dari 124 itu dilakukan pada pertengahan Maret ini menyusul adanya kegiatan seremonial peresmian secara langsung oleh bupati Pidie, Abusyik," kata Rizal Rasyidin,Rabu (28/2).

Pengundian rumah bantuan ini dilakukan sejak satu bulan lalu dengan sasaran fokus penerima yang pertama, yaitu janda miskin dan wanita sebatang kara. Dari 71 warga yang diundi maka yang berhak menerima pada tahap awal ini adalah untuk 40 penerima yang benar-benar memiliki strata sosial sangat miskin. Sementara sisanya, 84 unit pembangunan rumah telah diusulkan oleh pemerintah kabupaten dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-PR) ke pusat untuk dapat ditindaklanjuti pembangunan berikutnya.

Seraya menunggu sisa pembangunan 84 unit lagi, pihak gampong terus melakukan pembangunan instalasi air bersih, instalasi pengolahan limbah (IPAL) serta pengerasan badan jalan menuju kompleks perumahan.

"Pengerasan jalan ini juga dapat dimanfaatkan bagi pelajar sekolah SD dan SMP yang hanya terpaut beberapa meter dari kompleks perumahan ini," katanya.(MC.Sigli/Eyv)