Wagub Gorontalo : BNPP Harus Terus Tingkatkan Profesionalitas

:


Oleh MC Prov Gorontalo, Sabtu, 3 Maret 2018 | 15:01 WIB - Redaktur: Taofiq Rauf - 281


Gorontalo, InfoPublik – Wakil Gubernur Provinsi Gorontalo, Idris Rahim merasa yakin jika Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BNPP) Gorontalo adalah sebuah lembaga yang punya peran penting. Maka itu dia berharap BNPP terus meningkatkan profesionalitas dalam melaksanakan tugas memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Jajaran BNPP harus menyadari bahwa di pundak kita dipertaruhkan kredibilitas BNPP. BNPP selalu siap dan mampu melaksanakan tugas yang diamanahkan negara,” kata Wagub saat menjadi inspektur Upacara Haru Ulang Tahun ke-46 BNPP di halaman kantor BNPP, Rabu (28/2).

Maka itu, peringatan HUT BNPP ke-46 dikatakan Wagub menjadi momentum yang tepat untuk meningkatkan profesionalitas dalam mewujudkan penyelenggaraan pencarian dan pertolongan secara cepat, tepat, aman, terpadu, dan terkoordinasi.

Keberhasilan operasi pencarian dan pertolongan dikatakannya ditentukan oleh kecepatan, ketepatan, dan kompetensi. Ketiga hal tersebut menjadi tantangan bagi seluruh personil BNPP untuk mampu menjawab tantangan masyarakat.

“Ketiga aspek sangat menentukan pelayanan pencarian dan pertolongan serta evakuasi yang profesional,” ungkap Idris.

Pada kesempatan tersebut Wagub Idris Rahim menyempatkan diri menyematkan Satya Lencana karya Satya kepada tiga personil BNPP Gorontalo yang telah mencapai masa kerja 10 tahun.

Upacara HUT ke-46 BNPP tingkat Provinsi Gorontalo diikuti oleh peserta dari unsur TNI, Polri, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, BMKG, Pramuka, dan organisasi mahasiswa pencinta alam.

Usai upacara, digelar simulasi penyelamatan korban kebakaran oleh tim pertolongan BNPP Gorontalo. Peringatan HUT ke-46 BNPP diakhiri dengan ramah tamah yang ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Wagub Idris Rahim. (Haris/MCProvinsiGorontalo/TR)