SMKN 2 Singkawang Gelar Imlek Bersama Walikota

:


Oleh MC Kota Singkawang, Jumat, 23 Februari 2018 | 13:13 WIB - Redaktur: Kusnadi - 2K


Sumbawa Besar, InfoPublik – Singkawang, Infopublik – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Singkawang menggelar Imlek bersama di Aula SMKN 2, Kamis (22/2). Acara berlangsung meriah dengan kehadiran Walikota Singkawang, Tjhai Chui Mie.

Selain itu, hadir pula Sekretaris Dewan Pendidikan Kota Singkawang, Pengawas SMK Se- Singbebas (Singkawang, Bengkayang dan Sambas) serta para Guru di SMKN 2 Singkawang.

Walikota Singkawang, Tjhai Chui Mie mengatakan Tahun Baru Imlek yang dirayakan merupakan salah satu sarana yang tepat untuk mawas diri dan mengevaluasi kehidupan yang telah dilalui dan bertekad untuk pembaharuan diri.

“Saya mengajak kepada seluruh umat beragama, khususnya Umat Konghucu di SMKN 2 ini, agar dapat menjadikan peringatan tahun baru imlek ini menjadi momentum untuk melakukan refleksi, mengingat dengan sungguh-sungguh serta merenung sejauh mana pengabdian kita masing-masing kepada sang pencipta.” Kata Tjhai Chui Mie pada sambutannya.

Kemudian, lanjutnya, hakikat tahun baru imlek bukanlah untuk pesta pora, tapi untuk mengoreksi perjalanan yang lalu dan merencanakan perbaikan pada perjalanan berikutnya.

“Bukankan Nabi Kong Zi menurut keyakinan Umat Konghucu pernah mengatakan, bila suatu hari dapat memperbaharui diri, perbaharuilah terus menerus dan jagalah agar senantiasa baharu.” Ujarnya.

Ia juga menyampaikan pesan kepada guru dan murid SMKN 2 Singkawang. “ Kepada Bapak Ibu guru, laksanakanlah tugas mendidik dengan sebaik baiknya, berilah teladan yang baik kepada para siwa. Dan kepada siswa sekalian laksanakan tugas kalian dengan baik, rajin belajar, kejar cita-cita kalian di masa depan. Laksanakan semua itu dengan ketulusan dan sungguh-sungguh.” Katanya.

“Selamat Tahun Baru Imlek bagi yang merayakan, semoga perayaan imlek ini dapat semakin memupuk rasa persaudaraan dan kekeluargaan.” Katanya mengakhiri sambutan.(MC. Singkawang/Vhutra/Kus)