Putri Asal Sergai Torehkan Prestasi Taklukkan Puncak Aconcagua

:


Oleh dishubkominfo kab serdang bedagai, Senin, 19 Februari 2018 | 16:08 WIB - Redaktur: Noor Yanto - 391


Serdang Bedagai, InfoPublik – Bupati Sergai H Soekirman memberikan apresiasi atas prestasi yang dicapai oleh Diansyah Putri Fitri, salah satu generasi muda asal Serdang Bedagai (Sergai) yang menorehkan prestasi tingkat dunia. Dia telah menginjakkan kakinya mencapai puncak Aconcagua di Argentina pada Jum’at (16/2) waktu setempat.

Diansyah Putri Fitri asal Desa Kota Galuh Kecamatan Perbaungan, bersama timnya berhasil menaklukkan puncak pegunungan tertinggi di Benua Amerika tersebut dengan ketinggian 6.962 MDPL dengan menancapkan Bendera Merah Putih di puncak gunung. Demikian disampaikan Bupati Sergai Ir. H. Soekirman disela-sela sambutan pada Upacara Hari Kesadaran Nasional bertempat di Halaman Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Senin (19/2).

Lebih lanjut disampaikan Bupati bahwa Putri bersama timnya telah berhasil menaklukkan puncak berbagai gunung tertinggi di dunia.

“Kita patut bangga karena Putri asal Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat telah mampu berkiprah di dunia internasional”, sebut Soekirman.

Prestasi yang dicapai Putri, sambung Soekirman, tentulah berkat pendidikan yang telah dijalaninya selama ini, sekolah bukanlah segala-galanya, tapi segala-gala kehidupan harus sekolah. Oleh sebab itu, jangan menyerah untuk menempuh pendidikan walau ekonomi orang tua terbatas.

Mengakhiri sambutannya, Bupati berharap putri menjadi duta negara sekaligus sebagai duta untuk mengenalkan Sergai dan potensi daerah ini di luar negeri.

“Saat ini saya terus menjalin komunikasi dengan pengusaha-pengusaha sukses asal Sergai untuk dapat membantu dan memotivasi anak-anak hebat dari Sergai,” pungkas Soekirman. (MC Sergai/vivi/Noor)