Singkawang – Infopublik - Persiapan perayaan Imlek dan Cap Go Meh di Kota Singkawang Kalimantan Barat, sudah hampir rampung dengan terpasangnya lampion replika 12 Zodiak Shio di beberapa sudut kota. Meriahnya perayaan ditujukan untuk menarik kunjungan wisatawan baik dalam maupun luar negeri.

"Perayaan ini sudah merupakan budaya nasional sehingga bisa menarik wisatawan domestik dan Internasional ke Kota Singkawang, dimana Pemerintah Kota Singkawang juga sudah mencanangkan Festival Cap Go Meh sebagai budaya nasional," ajaknya.

Ketua Panitia Imlek dan Cap Go Meh Singkawang, Tjhai Leonardi mengatakan di Singkawang, Selasa (30/1), perayaan Imlek dan Cap Go Meh di Singkawang pada tahun ini sengaja dikemas dengan hiasan yang lebih menarik dan beda dengan tahun-tahun sebelumnya untuk memberikan nuansa beda supaya wisatawan tidak jenuh.

"Sehingga tahun ini kami fokus untuk mempromosikan serta memasarkan Kota Singkawang beda dengan kota-kota lain khususnya dalam perayaan Imlek dan Cap Go Meh," ungkapnya.

Tujuannya, lanjutnya, supaya tamu manca negara akan lebih banyak lagi yang datang dan berkunjung ke Kota Singkawang sehingga yang tentu akan mendukung devisa daerah.

Untuk itu dia juga mengajak masyarakat Kota Singkawang dengan semua unsur potensi yang ada akan mewujudkan Cap Go Meh yang spektakuler sehingga bisa terwujud Singkawang Hebat. (McSingkawang/Di/Vira).