Anak Zaman Now Harus Jauhi Narkoba

:


Oleh MC Kabupaten Bone Bolango, Kamis, 25 Januari 2018 | 06:49 WIB - Redaktur: R. Mustakim - 426


Bone Bolango, Infopublik - Bahaya Narkoba bagi pelajar menjadi perhatian serius Bupati Bone Bolango Hamim Pou.

Bupati Hamim Pou pun menegaskan, agar anak-anak zaman now menjauhi narkoba.

“Anak jaman now adalah anak-anak anti narkoba, harus  menjauhi," tegas Hamim Pou saat mencanangkan kurikulum terintegrasi pencegahan Narkoba di wilayah Kabupaten Bone Bolango yang digelar di SDN 7 Kecamatan Bulango Selatan, Rabu (24/1).

Bupati mengatakan, kurikulum anti narkoba terintegrasi itu sendiri adalah kurikulum pendidikan yang membawa muatan Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Pencegahan Narkoba harus sedini mungkin dicekal. Olehnya Bupati berpesan agar guru-guru jangan lupa menyisihkan muatan anti narkoba.

“SDN 7 Bulango Selatan ini merupakan percontohan dan  akan diikuti oleh seluruh sekolah wajib mengintegrasikan, harus menyampaikan pesan pencegahan narkoba itu sendiri,” ujar Hamim Pou.

Apalagi kata Hamim, dewasa ini macam-macam bentuk narkoba banyak beredar. Namun dia mengingatkan juga peran serta orang tua dapat bersama-sama mengedukasi.

“Orang tua juga harus anti narkoba, Jadilah contoh bagi anak-anaknya," imbau Hamim.

Sementara dalam peluncuran kurikulum anti narkoba juga dihadiri oleh Ketua DPRD Bone Bolango Faisal Mohie, Asisten I Taufik Sidiki, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bone Bolango Marni Nisabu, serta Kepala BNNK Bone Bolango Abdul Haris Pakaya. (MC Bone Bolango/Hms/Afik/Kadir)