Ayo Daftar, Pemkab Dharmasraya Siapkan 38 Paket Pelatihan Tenaga Produktif untuk Usia Muda

:


Oleh MC Prov Sumatera Barat, Jumat, 19 Januari 2018 | 13:16 WIB - Redaktur: Elvira Inda Sari - 990


Dharmasraya, InfoPublik - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dharmasraya Provinsi Sumatera Barat menyiapkan 38 paket pelatihan tenaga produktif bagi usia muda. Pelatihan dilakukan di  UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Sungai Dareh Kabupaten Dharmasraya selama 45 hari.

Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan mengatakan dengan 38 paket pelatihan itu diharapkan akan mampu mendidik generasi muda berpotensi, ahli, dan mandiri.

Dijelaskan Bupati, peserta diklat kejuruan akan ditampung sebanyak delapan kejuruan. "Berupa bidang otomotif yang akan dijadikan mekanik yunior sepeda motor, garmen untuk menjahit dasar, kelistrikan dan manufaktur sebagai operator mesin bubut, serta elektronik dan teknik informatika teknologi (TIK) sebagai operator spesial office komputer," ujarnya.

Oleh karena itu, Bupati mengimbau generasi muda putra/putri Dharmasraya yang memiliki umur 18 tahun hingga 35 tahun, agar segera mendaftar diri sebagai peserta diklat ke BLK Sungai Dareh karena waktunya sangat singkat. Adapun pendaftaran gelombang pertama akan berlangsung bulan Januari hingga Februari 2018. Sementara pendaftaran gelombang kedua berlangsung pada bulan Januari hingga Maret 2018. Saat pendaftaran harus membawa foto copy Ijazah terakhir, foto copy KTP dan foto 3x4 sebanyak 4 lembar. 

Bupati menambahkan bahwa pelatihan dilaksanakan saat ini untuk menjawab visi dan misi bupati-wakil bupati saat pencalonan dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) melalui kesehatan, kecakapan, keahlian dan sikap moralitas sebagai upaya meningkatkan produktifitas, inovasi, dan keharmonisan masyarakat.(MC Prov Sumbar/ Diskominfo(EKO KURNIAWAN, S.Kom/Elvira)